ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

Bawa Layar 300Hz, ASUS ROG Strix SCAR Buka Pre-Order Juni 2020

ASUS ROG Strix SCAR 1517 Header

Gadgetren – Selain mengumumkan jajaran laptop gaming ROG  Zephyrus Duo 15 dengan layar kedua ROG ScreenPad Plus, ASUS juga menghadirkan ROG Strix SCAR 15/17 untuk penggemar game eSports.

ROG Strix SCAR hadir dengan dukungan chip grafis GeForce RTX 2080 SUPER. Di samping itu, terdapat pula Strix G15 Electro Punk dengan tampilan baru yang penuh gaya.

Menurut pihak ASUS, Strix SCAR 15/17 seperti pendahulunya ditujukan untuk para gamer eSport yang haus akan performa. Dibekali layar IPS-level dengan refresh rate 300Hz, Strix SCAR 15/17 digadang ASUS menjadi laptop terbaik para gamer eSport yang menginginkan tampilan game dengan framerate tertinggi.

Berkat layar yang kencang tersebut, setiap aksi di dalam game dapat ditampilkan dengan sangat jelas dan gamer dapat bereaksi lebih cepat. “Strix SCAR 15/17 merupakan laptop kelas turnamen eSport professional yang fokus ke performa,” tulis ASUS.

ASUS-ROG-Strix-SCAR-15_17-Header

Ditenagai oleh dua pilihan prosesor yaitu Intel Core i9-10980HK atau Intel Core i7-10875HK, chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER, dan RAM DDR4 3200MHz, laptop ini tidak hanya mampu melibas semua game PC yang ada saat ini melainkan juga dapat digunakan sebagai mesin multitasking.

Menariknya, tim riset dan pengembangan ASUS ROG telah menyempurnakan sistem pendingin di Strix SCAR 15/17 melalui teknologi augmented cooling agar dapat bekerja secara optimal.

Tidak ketinggalan pula fitur RGB LED yang didukung ROG Aura Sync serta ROG Keystone II yang kini dapat mengaktifkan Stealth Mode saat dilepas. ROG Keystone II juga tetap berfungsi sebagai “kunci” yang dapat menyimpan profile pengaturan di Armoury Crate serta untuk membuka akses ke Shadow Drive (khusus untuk Windows 10 Pro).

ROG Strix SCAR 15/17 bersama dengan Zephyrus Duo 15 kabarnya akan hadir di Indonesia pada bulan Juli 2020 mendatang. Gamer pun dapat melakukan Pre-Order laptop terbaru ROG yang ditenagai prosesor Intel generasi ke-10 ini mulai bulan Juni 2020 mendatang.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar