Berita Laptop / PC

Jagokan Refresh Rate 300Hz! ASUS Pamerkan Laptop ROG Layar Ganda Generasi Terbaru

ASUS-ROG-Zephyrus-Duo-15-SE-Header

Gadgetren – Pada tahun 2020 lalu ASUS ROG telah memasarkan laptop dengan dua layar berukuran 14,1 inci. Kini generasi terbaru dari laptop tersebut telah lahir dalam seri yang lebih segar bernama ROG Zephyrus Duo 15 SE (GX 551) berukuran 15,6 inci.

ROG Zephyrus Duo 15 SE merupakan laptop berbobot 2,4 kg yang terdiri dari layar utama dan ScreenPad Plus sebagai layar kedua yang terletak di antara layar utama dan keyboard. Layar keduanya bisa disentuh sehingga dapat membantu pekerjaan multitasking lebih mudah seperti mengontrol aplikasi streaming atau melihat panduan sambil bermain game di layar utama.

Selain untuk bermain game, laptop ini juga menyasar segmen kreator konten dimana layar kedua di ROG Zephyrus Duo 15 SE dapat digunakan sebagai kanvas atau bahkan alat kontrol tambahan berkat fitur pendukung berupa aplikasi kreatif Adobe.

Menuju sektor performa, ROG Zephyrus Duo 15 SE ditenagai oleh dua varian prosesor terbaru yakni AMD Ryzen 9 5900HX dan Ryzen 7 5800H serta kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080. Berkat fitur turbo operating mode, CPU laptop ini mampu menghadirkan clock speed lebih tinggi untuk mendorong performa lebih kencang.

CPU dan GPU tersebut dipadukan dengan kapasitas memori internal berteknologi DDR4 sebesar 16 GB dan 32 GB serta storage SSD hingga 2 TB yang menawarkan kecepatan bandwidth hingga 7.000 MB per detik.

Dari segi tampilan, ROG Zephyrus Duo 15 SE tersedia dalam dua pilihan layar mencakup refresh rate 120Hz dengan waktu respon 3ms beresolusi UHD dan 100% Adobe RGB. Sementara pada layar kedua mengusung refresh rate 60Hz (3840 x 1100 piksel).

Kemudian pilihan layar lainnya menawarkan refresh rate mencapai 300Hz dengan waktu respon 3ms beresolusi Full HD dan 100% sRGB dengan layar kedua dibekali refresh rate 60Hz (1920 x 550 piksel). Keduanya telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated untuk memastikan tingkat akurasi warna yang tinggi.

ASUS-ROG-Zephyrus-Duo-15-SE-layar-ganda

Pada sektor sistem pendingin, ROG Zephyrus Duo 15 SE mengandalkan Active Aerodynamic System Plus (AAS+) yang telah diperbarui. AAS+ membuat bagian layar kedua di laptop ini terangkat sehingga mampu menghadirkan rongga udara lebih lega.

Kipas Arc Flow yang ada dalam bagian jeroannya dikabarkan mampu menghadirkan aliran udara hingga 13% lebih baik. Berkat penggunaan modul pendingin baru dengan lima heatpipe dan liquid metal sebagai thermal compound menjadikan performa pendinginan ROG Zephyrus Duo 15 SE semakin baik dari generasi sebelumnya.

ASUS-ROG-Zephyrus-Duo-15-SE-samping

ROG Zephyrus Duo 15 SE didukung oleh kabel koneksi yang meliputi 1x port USB 3.2 Gen 2 Type-C, 3x port USB 3.2 Gen 2 Type-A, 1x port audio combo jack, 1x port HDMI 2.0b, 1x port RJ45, dan 1x port MicroSD untuk mengekspansi ruang penyimpanan lebih puas.

Sementara baterainya berkapasitas 90Whr yang dapat diisi dayanya melalui kabel adapter USB Type-C berkecepatan 100W. Soal output suara, speaker ROG Zephyrus Duo 15 SE memiliki teknologi dari Dolby Atmos yang dilengkapi empat speaker di setiap sisinya.

Tinggalkan Komentar