Berita Laptop

Bawa Layar 360Hz! ASUS ROG Strix SCAR Ukuran 15 dan 17 Inci Resmi Diperkenalkan

ASUS-ROG-Strix-SCAR-15_-dan-17_-Header

Gadgetren – Melalui lini terbaru ROG Strix SCAR ukuran 15″ dan 17″ dalam ajang CES 2021, ASUS telah menghadirkan laptop dengan performa kencang yang menyasar atlet esports dan penikmat game garis keras.

Meneruskan tradisi pendahulunya, ROG Strix SCAR kali ini mengandalkan dua varian prosesor yang meliputi AMD Ryzen 9 5900HX dan AMD Ryzen 7 5800H serta kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080, 3070, dan 3060.

Dapur pacunya tersebut dipasangkan dengan memori berteknologi DDR4 yang memiliki kecepatan 3200MHz dengan kapasitas hingga 64GB dan storage eksternal SSD hingga 2 TB. Sementara untuk tampilannya, ROG Strix SCAR menawarkan dua pilihan layar.

Untuk ukuran 17 inci membawa refresh rate paling kencang yang pernah ada dalam jajaran laptop ASUS ROG meliputi 360Hz, waktu respon 3ms, dan 100% sRGB. Sementara untuk ukuran 15 inci menghadirkan refresh rate lebih rendah namun masih terbilang kencang mencapai 300Hz, waktu respon yang sama, dan 100% sRGB.

Tak lupa untuk pilihan visual yang lebih detail bisa menggunakan refresh rate 165Hz, resolusi WQHD, dan 100% DCI-P3. Bobot laptop dengan refresh rate paling mulus sekitar 2,7 kg, sedangkan saudaranya sekitar 2,3 kg. Laptop gaming ini memiliki layar berbezel tipis dengan rasio layar-ke-bodi hingga 87% serta telah didukung oleh teknologi Adaptive Sync.

Dari segi audio, ROG Strix SCAR juga membawa peningkatan dengan teknologi Dolby Atmos melalui empat speaker yang dapat menghasilkan suara dengan efek lebih hidup. Agar komunikasi lebih lancar saat bermain game, ROG Strix SCAR kini telah dilengkapi dengan fitur Two-Way AI Noise-Cancellation yang akan meredam semua suara bising di sekitar pemain.

Baterainya berkapasitas besar mencapai 90Whr dan diklaim dapat digunakan untuk memutar video hingga 12 jam. Pengisian dayanya mendukung fitur USB Type-C Power Delivery sehingga lebih portabel dan ringkas.

ASUS-ROG-Strix-SCAR-keyboar-RGB

Pada bagian keyboard, ROG Strix SCAR terbaru ini dibekali optical mechanical yang dapat bersinar. Keyboard dengan fitur per-key RGB tersebut tidak hanya memiliki key travel yang lebih dalam dengan jarak 1,9mm, tetapi juga dipercaya sangat responsif.

Di sisi lain, ukuran trackpad dirancang 85% lebih besar sehingga menjadikan laptop ini tetap nyaman digunakan meski tanpa mouse. Desain barunya juga ditampilkan pada RGB lightbar di bagian depan dan sudut depan serta di bagian bawah layar.

ASUS-ROG-Strix-SCAR-Armor-Caps

Di sudut bodi ROG Strix SCAR terdapat Armor Caps yang bisa dipilih pemain esports profesional yang terdiri dari tiga varian warna meliputi Rubber Grey (bawaan), Translucent Black, dan Spangle Silver.

ROG Strix SCAR terbaru menggunakan modul pendingin yang lebih segar dimana mampu mengoptimalkan performa laptop dengan tingkat kebisingan lebih rendah dari generasi sebelumnya.

Modul pendingin tersebut pun dilengkapi kipas Arc Flow, fitur self-cleaning cooling system, dan penggunaan liquid metal sebagai thermal compound agar mesin ROG Strix SCAR lebih dingin dan senyap.

Tinggalkan Komentar