Berita Perangkat Pintar

Jadi Lini Produk Terkuat, Samsung Luncurkan Deretan TV Pintar Mewah di Awal 2021

Samsung-The-Frame-Header

Gadgetren – Selain kulkas Bespoke generasi terbaru dengan empat pintu, Samsung Electronics dalam ajang CES 2021 juga meluncurkan deretan Lifestyle TV 2021 terbaru yang membawa teknologi mutakhir.

Deretan TV pintar ini pun menjadi lini produk terkuat yang dimiliki Samsung di tahun 2021 dimana menawarkan beragam bentuk dan segmen. Di antaranya The Serif, The Frame, The Sero, The Terrace, dan The Premiere.

Sebastian Seung selaku President and Head of Samsung Research mengatakan bahwa pihaknya ingin meneruskan kepemimpinannya di lini produk TV pintar dengan memberikan inovasi kepada konsumen yang lebih personal.

TV The Serif merupakan hasil kerja sama Samsung dengan desainer furnitur asal Perancis bernama Ronan dan Erwan Bouroullec. Bila dilihat dari samping, The Serif akan terlihat seperti huruf I dimana menjagokan desain TV yang ramping.

Sementara The Sero adalah inovasi terbaru dari Samsung yang mana layarnya dapat berputar secara dinamis layaknya menggunakan handphone atau tablet. Ketika berputar secara horizontal maupun vertikal, konten di dalamnya pun secara otomatis akan mengikuti orientasi tersebut.

“The Terrace bisa menonton TV di luar ruangan dengan teknologi QLED 4K dan The Premiere pengguna dapat menyaksikan beragam konten film dengan kualitas sinematik,” ujarnya.

Samsung The Sero Gaming HP

The Terrace yang dipasang di luar rumah secara sekilas menampilkan bentuk yang kokoh. Hal tersebut membuatnya telah mengantongi sertifikasi IP55 sehingga tahan terhadap air dan debu. Meski di luar ruangan yang rentan dari sinar matahari, The Terrace mampu menghasilkan gambar yang jelas dan terang karena dibekali tingkat kecerahan 2.000 nits.

Bila mengilas balik, The Frame yang telah diperkenalkan pada tahun 2017 lalu terjual lebih dari satu juta unit. Kini The Frame menawarkan bentuk yang lebih ramping dan dirancang tanpa bingkai sehingga menawarkan pengalaman menonton TV yang lebih modern dan estetis seperti melihat lukisan di dinding.

Samsung-The-Terrace-2021

The Frame versi 2021 juga memberikan pelanggan untuk menikmati layanan Art Store terbaru. Di sana pelanggan dapat mengakses lebih dari 1.400 karya yang telah dikurasi oleh Samsung. Teknologi kurasi ini tentunya mengandalkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence yang telah disanjung-sanjung dalam ajang Samsung di CES 2021.

Hadirnya AI baru dari Samsung ini mampu menganalisis preferensi individual konsumen dengan lebih baik untuk merekomendasikan konten kesukaan mereka. Tak ketinggalan, TV yang menyajikan konten layaknya layar lebar berukuran 130″ bernama The Premiere mengunggulkan teknologi proyektor laser Ultra Short Throw 4K terbaru dengan dukungan HDR10+.

Samsung-The-Premiere-2021

Melalui Samsung Lifestyle TV 2021, layanan terbaru Samsung Health Smart Trainer juga ikut dipamerkan. Layanan ini memiliki fitur Smart Trainer baru yang dapat memonitor dan menganalisis postur tubuh secara real time.

Selama dan setelah latihan, Smart Trainer akan memberikan umpan balik tentang pose tubuh, membantu pengguna menghitung repetisi, dan memperkirakan kalori yang terbakar. Dengan video dan pelatihan interaktif melalui kontrol suara Bixby, Samsung Health Smart Trainer akan meningkatkan dan mempersonalisasi pengalaman latihan di rumah.

Tinggalkan Komentar