ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Samsung The Sero Dirilis di Indonesia! TV 4K Pertama dengan Layar Rotasi

Samsung The Sero Rotation

Gadgetren – Selain perangkat elektronik rumah dan handphone, Samsung juga terkenal dengan produk-produk inovatif TV yang selalu hadir setiap periodenya.

Untuk menambahkan portofolio inovasinya di Tanah Air, Samsung Electronics Indonesia telah meluncurkan televisi dengan rotating screen atau layar rotasi yang bernama The Sero.

Sero dalam bahasa Korea mempunyai arti vertikal, sebuah kata yang secara eksplisit menjelaskan kemampuan Samsung The Sero untuk berpindah orientasi antara horizontal dan vertikal, persis seperti cara pengguna menikmati konten pada handphone atau tablet.

Layar The Sero dapat berputar secara dinamis yang seutuhnya menyesuaikan orientasi layar untuk menampilkan konten selular pada format vertikal (Portrait mode) dan kembali beralih pada format horizontal (Landscape mode) untuk memungkinkan penggunanya menikmati tampilan konten TV.

Pada perangkat ini terdapat fitur Tap View yang memungkinkan pengguna dapat melakukan mirror konten dari handphone ke TV secara mudah. Pengguna juga dapat melihat koleksi foto atau video berformat vertikal dalam kualitas HD (High Definition) atau melihat hasil selfie pada layar TV yang lebih besar.

The Sero akan bergerak sesuai dengan konten, landscape untuk TV serta portrait untuk konten dan aplikasi yang ditampilkan dari handphone. The Sero juga dibekali dengan teknologi Quantum Dot yang dijanjikan Samsung memiliki kualitas gambar bagus dan warna indah dengan color volume 100% yang menunjukkan warna realistis layaknya obyek yang ditampilkan.

Samsung The Sero Gaming HP

Apabila konten aslinya mempunyai resolusi rendah, maka The Sero menggunakan teknologi AI Upscaling untuk menganalisis konten adegan demi adegan. Selanjutnya, konten tersebut mengalami peningkatan warna, tekstur, detail pencahayaan, dan kontras sehingga mampu tampil dengan kualitas gambar 4K.

Fitur Adaptive Picture yang hadir pada The Sero mendukung pengguna untuk menikmati konten dalam lingkungan apapun, baik ruangan terang benderang di siang hari, mendung di sore hari, atau redup di malam hari.

Perangkat ini dapat menganalisis perubahan pencahayaan sekitar dan melakukan penyesuaian kecerahan serta kontras sehingga memudahkan penonton melihat isi layar TV dalam situasi apapun.

Samsung The Sero Entertainment

The Sero memiliki speaker yang terletak di bawah penyangga vertikal dan tambahan speaker woofer sehingga mampu menghasilkan suara bass yang lebih kaya.

Dengan konfigurasi 4.1ch dan output 60W yang kuat ditambah posisi speaker yang menghadap ke depan, The Sero dapat menghadirkan suara yang lebih hidup dan jernih saat memutar konten film, video, game, dan musik.

Hadir dengan desain unik dan fitur menarik, Samsung The Sero yang berukuran layar 43 inci sudah tersedia di Indonesia dengan harga Rp 18.999.000. Bagi kamu yang membeli perangkat ini selama periode 18 Desember 2020 hingga 14 Januari 2020, maka akan mendapatkan hadiah langsung berupa Samsung Galaxy A51.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar