Berita Perangkat Pintar

Samsung Luncurkan The Serif di Indonesia! TV QLED 4K yang Padukan Seni dengan Gaya Hidup

Samsung-TheFrame-Feature

Gadgetren – Tidak hanya The Frame, Samsung Electronics Indonesia juga turut menghadirkan televisi inovatif lainnya yang bernama The Serif di Indonesia.

Berbeda dengan The Frame yang benar-benar seperti bingkai lukisan atau foto, The Serif mempunyai tonjolan pada bagian atas dan kakinya layaknya sebuah huruf I pada font Serif, seperti Times New Roman.

Hal ini membuat desain The Serif terlihat unik dan modern dengan memberikan tampilan berbeda dari TV lain ditambah peningkatan estetika desain ruangan. Sekilas, desain dari TV ini sendiri merupakan hasil karya dari desainer terkenal Ronan dan Erwin Bouroulliec.

Desain yang menarik ini membuat The Serif dapat tampil menonjol dan dijadikan dekorasi atau furnitur ruangan. Bodinya yang ramping dan bezel tipis membuatnya terlihat menarik ketika dipandang oleh mata.

Hadirnya teknologi QLED (Quantum Dot LED) 4K membuat The Serif mampu menghadirkan 100% Color Volume sehingga konten video atau foto terlihat lebih jelas dan nyata. Apalagi terdapat fitur HDR 10+ yang mampu membuat detail gambar pada video atau foto yang ditampilkan terlihat lebih jelas, baik di bagian paling terang maupun paling gelap.

Samsung-TheFrame-Front

Hampir sama dengan The Frame, perangkat ini juga dibekali dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Upscale yang dapat meningkatkan konten beresolusi HD atau Full HD menjadi 4K. Untuk membuat pengalaman menonton video atau memainkan game lebih hidup, Samsung juga telah menyematkan Dolby Digital Plus, Dialog Enhancement, dan Speaker 4CH pada produk yang satu ini.

Samsung The Serif juga dibekali dengan fitur Ambient Mode yang dapat menghadirkan efek-efek alami sehingga membuat perangkat ini dapat menyatu dengan dekorasi rumah. Ambient Mode ini akan menghadirkan varian pilihan dan pengaturan yang mudah sehingga memberikan tampilan gambar menarik sesuai dengan gaya dan suasana hati penggunanya pada saat The Serif dalam keadaan tidak digunakan.

Samsung-TheSerif-All

Pihak Samsung mengatakan bahwa The Serif juga dibekali dengan desain Ambient Mode yang ekslusif dari karya Ronan dan Erwin Bouroulliec. Menariknya, TV QLED 4K ini juga dibekali dengan sensor NFC (Near Field Communication). Dengan hadirnya sensor ini memungkinkan smartphone dapat tersambung dengan The Serif sehingga dapat menjalankan streaming music.

Penggunanya cukup meletakaan smartphone di atas The Serif pada saat layarnya sedang dalam keadaan istirahat atau mati. Nantinya The Serif akan membaca smartphone menggunakan sensor NFC untuk menjalankan streaming music.

The Serif ini juga dibekali dengan asisten virtul Bixby yang dapat membantu pengguanya dalam mengendalikan tampilan TV dan membantu akses Ambient Mode hanya dengan menggunakan perintah suara.

Samsung-TheSerif-Chair

Tak lupa, terdapat juga HDMI, USB, Component In (Y/Pb/Pr), Composite In (AV), Digital Audio Out (Optical), HDMI A, HDMI Quick Switch, Wireless LAN, dan Anynt+ pada The Serif yang dapat memberikan beragam konektivitas menarik dengan perangkat lainnya.

Dengan desain dan fitur yang ditawarkan, The Serif ini dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 19.999.000 untuk ukuran 55 inci. Apabila kamu membelinya pada periode 27 November hingga 31 Desember 2019 maka akan mendapatkan bonus deco bezel.

Tinggalkan Komentar