Smartphone

Samsung Galaxy M02s – Handphone Rp 1 Jutaan dengan Baterai 5.000mAh

Samsung Galaxy M02s Feature

Gadgeren – Sebagai handphone kelas menengah dari Samsung, Galaxy M02s hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-Core 1,8 GHz yang irit dalam mengonsumsi energi.

Chipset ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB sehingga berimbang dalam menjalankan aplikasi maupun game secara lancar. Apalagi perangkat ini sudah dibekali dengan OneUI berbasiskan sistem operasi Android 10 yang mempunyai banyak fitur.

Di dalam Galaxy M02s sudah dibenamkan baterai berkapasitas 5.000mAh yang diklaim Samsung mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Sementara fitur 15W Fast Charging yang hadir pada produk ini mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Tak hanya sampai di situ saja, Samsung Galaxy M02s sudah dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Kamera makronya dapat dimanfaatkan untuk membidik obyek dari jarak dekat.

Sementara fitur Live Focus yang hadir pada aplikasi kamera bawaan Galaxy M02s mampu mengombinasikan kamera utama dan depth untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan. Bahkan aplikasi kameranya juga dibekali dengan banyak fitur seperti digital zoom, HDR, auto flash, pengatur ISO, dan lainnya.

Samsung Galaxy M02s Battery

Berbekal layar penuh dengan desain Infinity-U, poni berbentuk huruf U yang berada di bagian atas Galaxy M02s digunakan untuk menjadi rumah dari kamera selfie 5 MP. Sementara itu, layarnya mempunyai lebar 6,5 inci dengan teknologi TFT dan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel).

Untuk menekan harganya, handphone ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint. Namun sebagai alternatifnya, pengguna dapat membuka kunci layar menggunakan wajah berkat kehadiran fitur Face Unlock pada Galaxy M02s.

Samsung Galaxy M02s Entertainment

Secara garis besar, spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Galaxy M02s hampir mirip dengan Galaxy A02s. Namun perangkat ini hanya hadir dengan satu varian RAM 4 GB + ROM 64 GB saja yang memiliki harga mencapai 15.999 Rupee Nepal atau sekitar Rp 1,9 juta.

Selain mempunyai jaringan 4G-LTE, perangkat ini memiliki dukungan dua kartu SIM, GPS, WiFi, dan Bluetooth. Menurut kamu, apakah Galaxy M02s akan diluncurkan secara resmi di Indonesia?

Tinggalkan Komentar