Berita Smartphone

OPPO A33 Dirilis di Indonesia! Bawa Baterai 5.000mAh dan Layar 90Hz

OPPO A33 Feature

Gadgetren – OPPO Indonesia secara resmi meluncurkan handphone kelas menengah terbarunya di Indonesia, yakni OPPO A33.

Sebagai saudara dari OPPO A53, perangkat yang satu hadir dengan desain yang identik dan chipset yang sama. OPPO A33 diotaki Qualcomm Snapdragon 460 Octa-Core (Quad-Core 1,8 GHz Kryo 240 + Quad-Core 1,6 GHz Kryo 240) yang mempunyai performa bertenaga untuk handphone kelas menengah, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

RAM 3 GB didaulat untuk menangani aktivitas multitasking dari OPPO A33, sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas 32 GB. Namun apabila kapasitas internal dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD hingga 256 GB pada slot yang telah disediakan.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang hadir pada handphone ini diklaim OPPO mampu bertahan lama. Apalagi terdapat fitur 18W Fast Charging untuk membantu pengisian daya baterai lebih cepat. OPPO A33 juga dibekali dengan fitur Super Power Saving Mode yang mampu memperpanjang masa pakai perangkat walaupun dengan sisa baterai tinggal 5%.

Soal urusan fotografi, handphone ini hadir dengan tiga kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP, portrait 2 MP, dan makro 2 MP. Kombinasi kamera utama dan portrait memungkinkan pengguna dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan.

Sementara kamera makronya mengizinkan pengguna membidik obyek dari jarak yang sangat dekat. Beralih ke bagian depannya, terdapat layar 6,5 inci dengan teknologi TFT-LCD beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel) yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3.

Layar handphone ini mengusung desain Neo-Display 90Hz yang memenuhi bagian depan ditambah punch hole pada kiri atasnya. OPPO A33 pun hadir dengan kamera depan 8 MP untuk mengakomodasi foto selfie, video call, dan Face Unlock.

OPPO A33 juga hadir dengan sensor fingerprint di bagian belakang yang mudah diakses oleh pengguna. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 7.2 berbasiskan Android 10.

Handphone ini hadir dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Moonlight Black dan Mint Cream. OPPO A33 dapat dipesan mulai dari tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2020 melalui situs OPPO Sotre. Sementara mulai 2 Oktober 2020, perangkat ini akan dijual melalui toko online maupun offline di seluruh jaringan OPPO dengan harga Rp 2.299.000.

Tinggalkan Komentar