Gadget

Daftar Rekomendasi Smartband yang Cocok Untuk Memulai Lembaran Baru di Tahun 2021

rekomendasi smartband terbaik terbaru Header

Gadgetren – Smartband kini telah menjadi perangkat wajib bagi sebagian orang dalam melakukan berbagai macam aktivitas mulai dari bekerja, berolahraga, hingga sekedar nongkrong bersama teman-teman.

Perangkat alternatif smartwatch ini menawarkan fungsi dasar cukup bermanfaat kepada pengguna seperti notifikasi, pelacakan kebugaran, pewaktu, dan sejumlah fitur tambahan yang berbeda-beda bergantung pada perusahaan pengembangnya.

Dengan fitur notifikasi misalnya, kamu tak perlu khawatir akan ketinggalan pemberitahuan-pemberitahuan penting dari percakapan pribadi di WhatsApp, LINE, SMS, atau layanan komunikasi lain yang terpasang di handphone.

Banderol harga yang jauh lebih murah pun dapat membuatnya hadir sebagai alternatif tepat dari perangkat smartwatch meskipun sebenarnya tak bisa dibandingkan karena sistem dan dukungannya jauh berbeda.

Apalagi di sisi lain, kamu sekarang pun dapat memperoleh perangkat yang bertindak sebagai gelang pintar dengan mudah karena sejumlah perusahaan teknologi mulai tertarik untuk mengembangkan perangkat jenis ini.

Adapun secara lebih rinci, beberapa di antaranya termasuk perusahaan handphone populer di Indonesia seperti realme, Xiaomi, Honor, HUAWEI, hingga Samsung. Selain itu, terdapat juga perusahaan-perusahaan tak ternama yang turut mengembangkannya.

Saking banyaknya, kamu mungkin akan cukup kesulitan saat akan membelinya. Namun jika membutuhkan smartband untuk memulai lembaran baru di tahun 2021 ini, kamu bisa memilih salah satu perangkat berikut.

Rekomendasi Smartband Untuk Memulai Lembaran Baru di Tahun 2021

Xiaomi Mi Smart Band 5

Smartband Untuk Memulai Tahun 2021 - Xiaomi Mi Band 5

Membawa jargon “go smart, live more”, Mi Smart Band 5 mengemas berbagai macam fitur unggulan yang sangat pas bagi para pengguna dalam menjalani kehidupan baru di tahun 2021.

Kamu bahkan hanya perlu membayar Rp 449.000 agar dapat memanfaatkan sebelas mode olah raga di dalam perangkat dengan layar 1,1 inci, sertifikat tahan air hingga 50 meter, serta sensor pemantau detak jantung 24 jam.

Xiaomi dalam versi terbaru smartband-nya juga menyematkan dukungan pengisian magnetis sehingga pengguna tak perlu lagi bongkar pasang saat ingin mengisi daya.

Honor Band 5

Smartband Untuk Memulai Tahun 2021 - HONOR Band 5

Punya daya tahan baterai hingga 14 hari seperti Mi Smart Band 5, Honor Band 5 juga bisa menjadi pilihan menarik bagi kamu yang membutuhkan smartband baru di awal tahun 2021.

Dengan banderol harga Rp 459.000, kamu sudah bisa memiliki smartband dengan layar AMOLED untuk memantau berbagai macam aktivitas seperti lari, bersepeda, berenang, hingga tidur.

Salah satu keunggulan dari Honor Band 5 adalah dukungan berupa sensor SpO2. Meskipun tak seakurat peralatan medis asli, fitur ini dapat membantumu menilai kemampuan tubuh beradaptasi selama latihan dengan membaca kadar oksigen di dalam darah.

HUAWEI Band 4

Smartband Untuk Memulai Tahun 2021 - Huawei Band 4

Meluncur dengan spesifikasi hampir mirip, HUAWEI Band 4 pun menawarkan berbagai macam kemampuan bagi pengguna saat harus berolahraga untuk menjaga kesehatan selama pandemi COVID-19 belum berakhir.

Perangkat yang dibanderol dengan harga Rp 449.000 pun membawa teknologi pemindai SpO2 lengkap dengan pemantau detak jantung pintar dan pelacak kebugaran pengguna.

Teknologi pengisian dengan antarmuka berbentuk USB Type A yang diusungnya juga akan lebih memudahkan para pengguna karena mereka tidak perlu mencari kabel khusus saat perangkat kehabisan daya.

realme Band

Smartband Untuk Memulai Tahun 2021 - realme Band

Menjelang akhir tahun 2020, realme pun akhirnya tertarik untuk mengembangkan perangkat gelang pintar yang kemudian diberi nama realme Band. Perangkat ini pun tak kalah menarik untuk dipertimbangkan untuk memulai tahun 2021.

Perangkat yang tersedia dengan harga resmi Rp 399.000 ini tercatat sebagai smartband paling murah dalam daftar rekomendasi dari kami. Meskipun demikian, kemampuannya pun tak boleh diremehkan.

Desain minimalis, dukungan layar lebar, sertifikat IP68, serta port pengisian daya berbentuk USB Type A menjadi sejumlah hal yang dapat kamu pertimbangkan dari perangkat smartband ini.

Samsung Galaxy Fit2

Smartband Untuk Memulai Tahun 2021 - Samsung Galaxy Fit2

Nama besar Samsung tentu tak boleh dilewatkan saat pengguna mencari gelang pintar. Hal ini dikarenakan perusahaan asal Korea tersebut pun memiliki perangkat bernama Samsung Galaxy Fit2.

Bagi kamu yang belum tahu, Galaxy Fit2 merupakan versi terbaru dari lini gelang pintar buatan Samsung yang membawa tujuan spesifik untuk menjaga kebugaran para penggunanya.

Untuk meminang perangkat dengan dukungan layar Super AMOLED 1,1 inci yang mempunyai dukungan tahan air hingga 5 ATM ini, kamu sayangnya perlu merogoh kocek senilai Rp 699.000 alias paling mahal dari daftar rekomendasi kami.

Tinggalkan Komentar