ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Galaxy A02s Resmi Diboyong ke Indonesia, Unggulkan Baterai Besar dan Triple Camera

Samsung-Galaxy-A02s-Infinity-V-Header.

Gadgetren – Mengawali tahun 2021, Samsung Electronics Indonesia menggebrak pasar handphone entry level Indonesia dengan meluncurkan seri terbarunya yang bernama Galaxy A02s.

Handphone yang satu ini merupakan suksesor dari Galaxy A01 yang dirilis pada awal Maret 2020 silam. Bila kamu ketinggalan informasinya, tim Gadgetren sempat membuat artikel hands-on untuk seri Galaxy A01. 

Secara fisik, baik Galaxy A01 dan Galaxy A02s memiliki penampakan yang sama. Namun kali ini Samsung memberikan beberapa peningkatan pada setiap fitur-fiturnya. Dari segi desain, bagian belakang bodi Galaxy A02s menawarkan sentuhan motif bergambar persegi yang membentuk diagonal.

Kamera Galaxy A02s menggunakan konfigurasi tiga lensa yang terdiri dari lensa utama 13 MP dengan apertur f/2.2, lensa kedalaman 2 MP dengan apertur  f/2.4 yang dapat memungkinkan pengguna memotret gambar dengan latar belakang buram atau efek bokeh, dan makro 2 MP dengan apertur f/2.4 untuk menangkap obyek kecil secara detail.

Beralih ke bagian depan, layar Galaxy A02s mengusung desain Infinity-V sehingga memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk tetesan air. Kamera depan dengan resolusi 5 MP pun tersemat di sana untuk dapat mengakomodasi foto atau video selfie yang juga telah didukung dengan fitur Live Focus.

Sementara layarnya mempunyai resolusi HD+ (1600 x 720 piksel) dan teknologi panel IPS PLS TFT. Baterainya berkapasitas besar mencapai 5.000mAh yang dibekali dengan Fast Charging 15W melalui port USB Type-C. Kombinasi kapasitas baterai dan pengisian cepat ini sama seperti saudaranya yang lebih dulu diluncurkan.

Samsung-Galaxy-A02s-warna

Soal performa, tentunya Samsung masih membenamkan chipset yang masuk ke kelas entry level. Namun di Galaxy A02s, Samsung memberikan pembaruan performa lebih sedikit dimana perangkat tersebut ditenagai oleh prosesor Snapdragon 450 Octa-Core berkecepatan maksimal 1.8GHz dan telah melalui teknologi pemrosesan 14nm.

Tak ketinggalan, chipset tersebut dipadukan dengan dua varian kapasitas RAM dan ROM meliputi 3 GB + 32 GB dan 4 GB + 64 GB secara berurutan. Agar lebih bebas menyimpan berbagai macam foto, video, hingga dokumen, tak lupa tersedia port microSD sebesar 1 TB.

Fitur tambahan lainnya seperti dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi One UI 2.5 berbasiskan Android 10 juga telah tersedia sebagai perangkat untuk membantu meningkatkan produktivitas pengguna setiap hari.

Samsung-Galaxy-A02s-Biru

Berdasarkan pantauan tim Gadgetren, Galaxy A02s bisa kamu dapatkan melalui program tukar tambah Samsung. Untuk ketersediaan perangkat yang memiliki tiga warna hitam, biru, dan putih ini nantinya akan dijual secara flash sale pada tanggal 4-6 Januari 2020 dengan penawaran spesial di JD.ID.

Harganya akan dibanderol lebih murah dari harga retail dimana untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB senilai Rp 1.749.000 dan RAM 4 GB + ROM 64 GB dihargai Rp 1.949.000. Setelah penjualan flash sale berakhir, maka harga akan kembali normal menjadi Rp 1.799.000 dan Rp 1.999.000 secara berurutan.

Jika kamu membeli Galaxy A02s selama periode flash sale, kamu akan mendapatkan tambahan bonus berupa gratis phone case dan earphone original Samsung senilai Rp 348.000, paket data by.U sebesar 18 GB per bulan, dan gratis berlangganan YouTube Premium selama 2 bulan senilai Rp 118.000.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar