Sponsored Content Tips dan Trik

Inilah Tips Menghemat Baterai di Reno4 F Agar Dapat Lebih Tahan Lama

OPPO Reno4 F Back Quad

Gadgetren – Bagi kamu yang menggunakan Reno4 F sebagai handphone utama untuk menunjang aktivitas sehari-hari, tentunya menginginkan daya tahan baterai perangkat ini dapat digunakan dalam waktu lama.

Meskipun Reno4 F sudah dibekali dengan fitur Power Saving Mode atau Super Power Saving Mode untuk menghemat daya baterai, namun kamu dapat melakukan hal lainnya agar dapat membuat handphone semakin bertahan lama.

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan seperti tips menghemat baterai di Reno4 F berikut ini.

Gunakan Wallpaper Gelap

Reno4 F App Cloner

Sebagai handphone dengan jenis layar AMOLED, sangat disarankan untuk memakai wallpaper dengan warna hitam atau cenderung gelap. Hal ini disebabkan karena teknologi AMOLED akan mengaktifkan piksel yang berwarna saja, sedangkan pada bagian hitam akan dibuat mati total.

Hal ini juga yang membuat Reno4 F mempunyai fitur Always On Display, dimana pada saat layar sedang istirahat sebagian besar latar berwarna hitam sementara sisanya terdapat beberapa bagian layar yang menampilkan informasi jam, gambar, hari, dan notifikasi.

Atur Tingkat Kecerahan

OPPO Reno4 F Screen

Bisa dibilang tingkat kecerahan menjadi salah satu hal yang dapat membuat kamu nyaman dalam melihat konten pada layar Reno4 F. Contohnya pada saat dalam kondisi redup atau gelap, biasanya kamu akan mengatur kecerahan ke tingkat yang lebih rendah agar tidak membuat pusing ketika dilihat oleh mata.

Meskipun Reno4 F mempunyai Auto Brightness yang dapat mengatur tingkat kecerahan sesuai kondisi lingkungan sekitar, namun fitur tersebut tidak jarang malam membuat konsumsi daya baterai lebih besar karena kecerahan akan terus berganti tingkatnya ketika sedang beradaptasi pada kondisi cahaya di sekitar.

Untuk itu, sebaiknya kamu melakukan pengaturan tingkat kecerahan secara manual agar tidak memakan banyak daya baterai. Dengan pengaturan manual ini, kamu dapat langsung mengunci tingkat kecerahan sesuai dengan kondisi sekitar.

Aktifkan Fitur Power Saving Mode atau Super Power Saving Mode

Reno4 F AI Night Charging

Pada saat kamu tidak terlalu banyak melakukan aktivitas di Reno4 F, maka kamu dapat memanfaatkan fitur Power Saving Mode agar aplikasi yang berjalan di latar belakang handphone ini dibatasi sehingga tidak terlalu mengonsumsi daya baterai.

Sementara pada saat darurat, kamu dapat mengaktifkan fitur Super Power Saving Mode ketika kondisi baterai mencapai titik kritis 15% . Fitur yang satu ini mampu membuat daya baterai menjadi sangat hemat sehingga cocok digunakan ketika baterai di handphone sedang sekarat.

Pada saat Super Power Saving Mode diaktifkan, maka tampilan latar belakang pada homescreen akan menjadi hitam dengan hanya mengizinkan enam ikon aplikasi untuk dimunculkan. Hal tersebut dilakukan ColorOS untuk mengefisienkan konsumsi daya baterai di Reno4 F dengan menghentikan beberapa fitur dan hanya mengizinkan aplikasi berjalan dalam jumlah terbatas.

Prioritaskan Widget

OPPO Reno4 F HalfScreen

ColorOS 11 yang hadir pada Reno4 F menghadirkan beragam widget sebagai shortcut aplikasi di halaman homescreen. Biasanya widget ini memiliki tampilan yang menarik, terutama memudahkan kamu dalam mengakses fitur penting seperti kalender, cuaca, jam, foto, dan masih banyak lagi.

Namun perlu kamu sadari bahwa hadirnya widget pada halaman homescreen dapat menyedot daya baterai Reno4 F terkuras cukup banyak. Untuk itu, kamu dapat memprioritaskan untuk menggunakan widget yang dirasa penting saja.

Hapus Aplikasi Penguras Daya Baterai

OPPO Reno4 F Display

Perlu diketahui bahwa terdapat aplikasi yang mampu menguras daya baterai dengan cepat seperti Facebook, Twitter, Pokemon Go, Telegram, Instagram, dan masih banyak lagi. Hal ini terjadi karena banyaknya fitur yang ditawarkan oleh aplikasi-aplikasi tersebut sehingga memakan baterai lebih banyak.

Sebagai solusinya, kamu dapat menghapus atau uninstall aplikasi tersebut dari Reno4 F. Apalagi Facebook, Telegram, Instagram, Twitter, dan lainnya masih dapat diakses langsung menggunakan browser di handphone.

Itulah beberapa tips mudah yang dapat kamu lakukan agar Reno4 F dapat mengonsumsi daya baterai dengan hemat. Apalagi handphone ini hadir dengan fitur andalan Super Power Saving Mode yang mampu membuat baterainya mampu bertahan lama ketika dalam kondisi kritis.

Tinggalkan Komentar