Smartphone

OPPO Reno4 Vs Reno4 F – Apa yang Membedakan Keduanya?

OPPO Reno4 Vs Reno4 F Header

Gadgetren – OPPO telah secara resmi meluncurkan handphone kelas menengah terbarunya yang bernama Reno4 F di Indonesia setelah sebelumnya meluncurkan Reno4.

Reno4 F hadir dengan dukungan enam kamera sekaligus yang terdiri dari dua kamera depan dan empat kamera belakang. Sebagai perangkat yang mempunyai kapasitas RAM dan penyimpanan internal sama dengan Reno4, handphone ini memiliki harga Rp 800.000 lebih murah.

Mungkin sebagian besar dari kamu ada yang bertanya, sebenarnya apa sih yang menjadi persamaan dan perbedaan dari kedua handphone tersebut? Nah untuk itu kamu dapat melihatnya pada informasi berikut ini.

Reno4 F hadir dengan chipset MediaTek Helio P95 Octa-Core 2,2 GHz, sementara Reno4 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G Octa-Core 2,3 GHz. Keduanya sama-sama mempunyai performa yang bertenaga.

Menariknya lagi, kedua handphone ini hadir dengan RAM 8 GB untuk menangani aktivitas multitasking. Selain itu, penyimpanan internal dari Reno4 dan Reno4 F sama-sama memiliki kapasitas 128 GB yang bisa dibilang lega sehingga dapat menampung banyak video, musik, aplikasi, game, foto, dan dokumen sekaligus.

Baterai Reno4 mempunyai kapasitas 4.015mAh yang sedikit lebih besar dibandingkan Reno4 F dengan 4.000mAh. Bahkan Reno4 memiliki fitur 30W VOOC 3.0 yang memungkinkan pengisian daya baterainya lebih cepat dibandingkan Reno4 F dengan 18W Fast Charging.

Reno4 F Feature

Soal urusan fotografi, kedua handphone ini sama-sama dibekali dengan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, dan mono 2 MP. Sementara sisa satu kameranya terdapat perbedaan pada jenis lensa, dimana Reno4 F menggunakan mono 2 MP dan Reno4 memiliki makro 2 MP.

Apabila Reno4 dibekali dengan kamera depan 32 MP dan AON (AlwaysOn) Smart Sensor, maka Reno4 F dilengkapi dengan dua kamera depan yang terdiri dari kamera utama 16 MP dan sekunder 2 MP.

Reno4 F All

Kedua handphone ini sama-sama menggunakan layar Super AMOLED Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dengan desain penuh ditambah dual punch hole di bagian atasnya. Reno4 F mempunyai layar yang sedikit lebih lebar sebesar 0,03 inci dibandingkan dengan Reno4 yang mempunyai lebar 6,4 inci.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 7.2 berbasiskan Android 10 telah hadir pada kedua handphone ini. Oleh karena itu, perbedaan harga tersebut dirasa wajar karena Reno4 memang mempunyai fitur dan spesifikasi hardware di atas Reno4 F.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar