Tips dan Trik

Fitur Decision Spinner di Reno4 F Bantu Tentukan Pemenang Giveaway Lebih Mudah

Reno4 F All

Gadgetren – Pada ColorOS 11 (Android 11) yang hadir di Reno4 F terdapat aplikasi OPPO LAB yang banyak memiliki fitur menarik untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, OPPO LAB merupakan sebuah aplikasi yang hadir pada ColorOS dimana para engineer software OPPO dan pengguna Reno4 F dapat bekerja sama untuk menciptakan fitur-fitur inovatif secara bersama-sama.

Biasanya dalam OPPO LAB akan dihadirkan fitur-fitur menarik sebelum dirilis secara resmi oleh OPPO yang dapat dicicipi oleh pengguna. Untuk saat ini, pengguna Reno4 F dapat menikmati beberapa fitur yang hadir di OPPO LAB seperti Decision Spinner, Lab Ringtone, Gravity Wallpapers, Quick Return Bubble, dan masih banyak lagi.

Di antara semuanya, bisa dibilang Decision Spinner menjadi salah satu fitur menarik karena memungkinkan kamu untuk mengambil keputusan dengan putaran roda sehingga cocok untuk menentukan pemenang giveaway atau undian, skema kompetisi, dan masih banyak lagi.

Cara Menggunakan Decision Spinner di OPPO Reno4 F

  1. Cari dan pilih aplikasi OPPO LAB di Reno4 F kamu
  2. Setelah aplikasi terbuka, maka pilih fitur Decision Spinner
  3. Pada halaman utama, kamu akan dihadapkan pada menu pembuatan topik
  4. Selanjutnya, tekan tombol Add Topic yang bertanda + di sebelah Tap on a topic to spin the whell
    Membuat Decision Spinner Reno4 F
  5. Ketik judul topik utama pada menu Topic (optional) dan daftar nama yang mengikuti giveaway pada menu Add Option
  6. Setelah semua selesai, maka tekan tombol Save
  7. Selanjutnya, roda akan langsung berputar untuk menentukan pemenang
  8. Kamu dapat menekan tombol Stop berlambang kotak pada lingkaran kecil di tengah roda atau bisa juga menunggunya hingga berhenti otomatis
  9. Nantinya kamu dapat langsung melihat siapa nama yang dipilih secara acak
    Decision Spinner Reno4 F

Berkat fitur ini, kamu tidak perlu mencari atau install aplikasi lain untuk menentukan pilihan giveaway di Reno4 F. OPPO sudah dengan baik menghadirkan kebutuhan beberapa aplikasi unik yang jarang hadir secara bawaan di handphone merek lain.

Dalam Decision Spinner, kamu juga bisa memasukkan banyak topik sehingga memudahkan dalam menentukan banyak giveaway atau undian, skema pertandingan, pembagian kelompok, dan masih banyak lagi.

Selain Decision Spinner, kamu dapat mencoba Lab Ringtone pada OPPO LAB untuk membuat sebuah ringtone atau nada dering secara mudah. Apalagi cara pembuatannya pun sangat mudah, dimana kamu hanya perlu menggeser bola virtual ke kuadran nada dan tempo yang diinginkan.

Setelah selesai dibuat dan disimpan, maka kamu dapat menggunakan nada deringnya di Reno4 F melalui menu Sound & vibration di Settings atau fitur Lab Ringtone di OPPO Lab.

Tinggalkan Komentar