Sponsored Content Tips dan Trik

Hasilkan Foto Unik dengan Fitur AI Color Portrait di OPPO Reno4 F

OPPO Reno4 F Feature

Gadgetren – Reno4 F merupakan handphone kelas menengah OPPO yang hadir di Indonesia dengan dukungan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, mono 2 MP, dan mono 2 MP.

Berkat kombinasi empat kamera tersebut memungkinkan kamu dapat banyak berkreasi dalam menghasilkan foto yang unik dan kreatif. Kombinasi kamera utama dan mononya mengizinkan kamu untuk menghasilkan foto Portrait dengan efek bokeh (latar buram) secara instan.

Tentu saja hal tersebut memudahkan kamu untuk mengambil foto berefek bokeh dalam hitungan beberapa detik saja tanpa perlu melakukan pengaturan kamera handphone secara manual. Berbicara unik, OPPO juga sudah membenamkan fitur AI Color Portrait Mode pada Reno4 F.

AI Color Portrait Mode merupakan fitur kamera yang menawarkan fungsi foto dengan membuat latar belakangnya menjadi hitam putih, namun tetap menjaga subyek dalam warna yang sebenarnya.

OPPO Reno4 F Back Quad

Selain membuat foto menjadi terlihat menarik, AI Color Portrait Mode akan membuat subyek terlihat lebih fokus karena mempunyai warna kontras dibandingkan latar belakang. Bahkan perpotongan warna antara subyek dan latar belakangnya terlihat rapi sehingga membuat hasil foto menjadi profesional.

Sebagai catatan, fitur AI Color Portrait Mode hanya bisa aktif ketika mendeteksi wajah subyek yang sedang dibidik oleh kamera. Sayangnya jika tidak menemukan wajah, maka fitur ini hanya akan menghadirkan gambar hitam putih saja.

Misalnya saja pada saat AI Color Portrait Mode aktif, mengarahkan kamera Reno4 F ke arah subyek akan secara otomatis membuat layar menampilkan subyek secara berwarna dan latar belakang hitam putih.

Cara Menggunakan AI Color Portrait Mode di OPPO Reno4 F

  1. Jalankan aplikasi kamera bawaan OPPO Reno4 F
  2. Setelah aplikasi terbuka, pilih menu Portrait
  3. Kemudian, pilih menu Filter berlambang lingkaran tiga warna (biru, kuning, merah) di bagian atas layar
  4. Nantinya akan muncul banyak menu filter di atas tombol Shutter virtual
  5. Setelah muncul banyak filter, pilih AI Color Portrait
    Reno4 F AI Color Portrait Mode
  6. Arahkan kamera Reno4 F ke area yang ada subyek di dalamnya untuk menampilkan efek unik ini
  7. Selanjutnya, tekan Shutter virtual dan foto akan diambil
  8. Kamu dapat melihat hasil foto langsung di aplikasi Photos

Hasil Foto AI Color Portrait Mode

Reno4 F AI Color Portrait Mode Hasil

Reno4-F-Obyek-ColorAIPortrait

AI Color Portrait Reno4 F

Terlihat foto yang dihasilkan oleh fitur ini terasa unik karena mampu menghadirkan subyek berwarna dengan latar belakang hitam putih secara mudah. Menariknya fitur AI Color Portrait Mode hadir pada Reno4, Reno4 Pro, dan Reno4 F yang sudah menggunakan sistem operasi ColorOS 7.2 berbasiskan Android 10.

Dengan hadirnya fitur ini, kira-kira foto kreatif apa yang akan kamu buat dengan menggunakan OPPO Reno4 F?

Tinggalkan Komentar

2 Komentar