Smartphone Sponsored Content

Hasilkan Foto dan Video Unik dengan AI Color Portrait di Reno4, Begini Cara Buatnya!

OPPOReno4-BackAll

Gadgetren – Selain menawarkan peningkatan performa dan desain menawan, Reno4 juga hadir dengan fitur kamera terbaru yang didukung kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Berkat dukungan AI, OPPO mampu menyematkan fitur andalan pada kamera Reno4 seperti AI Color Portrait Mode, Monochrome Video, Night Flare Portrait, 960fps Smart Slow Motion, dan Ultra Steady Video 3.0.

Di antara semuanya, AI Color Portrait Mode merupakan fitur kamera yang sangat unik karena menawarkan fungsi foto atau video dengan membuat latar belakangnya menjadi hitam putih, namun tetap menjaga subyek orang dalam warna yang sebenarnya.

OPPO Reno4 Blue Shining

Selain membuat foto atau video menjadi menarik, AI Color Portrait Mode akan membuat subyek orang terlihat lebih fokus karena mempunyai warna yang kontras dibandingkan latar belakang. Bahkan perpotongan warna antara subyek orang dan latar belakangnya terlihat rapi sehingga membuat hasil foto maupun video terlihat menjadi profesional.

Fitur ini sendiri dapat aktif apabila OPPO Reno4 mendeteksi wajah dari subyek orang yang dibidik. Apabila tidak menemukan wajah, maka fitur ini hanya menampilkan gambar yang hitam putih. Lalu bagaimana cara menggunakan fitur AI Color Portrait Mode di OPPO Reno4? Berikut ini langkah-langkahnya.

Cara Menggunakan AI Color Portrait Mode di OPPO Reno4

  1. Buka aplikasi kamera bawaan dari OPPO Reno4
  2. Pilih menu Video (apabila ingin mengambil video) atau Portrait (jika ingin mengambil foto)
  3. Selanjutnya, pilih menu Filter berlambang lingkaran tiga warna (biru, kuning, merah) hingga muncul banyak menu filter di atas tombol Shutter virtualAI Color Portrait Photo Reno4
  4. Kemudian, pilih AI Color Portrait
  5. Arahkan kamera Reno4 ke area yang ada subyek di dalamnya untuk menampilkan efek unik ini
  6. Selanjutnya, kamu tinggal tekan tombol rekam jika menggunakan menu Video dan shutter apabila menggunakan menu PortraitAI Color Portrait Video Reno4
  7. Hasil video atau foto dapat langsung kamu lihat melalui aplikasi Photos

Contoh Foto AI Color Portrait

OPPO Reno4 - Kamera Indoor 07 - AI Color Portrait

Reno4-AiColorHijau

Reno4-AiColorKuning

Reno4-AiColorBlink

Contoh Hasil Video

Menariknya, fitur ini baru hanya tersedia di OPPO Reno4 yang sudah menggunakan sistem ColorOS 7.2 terbaru berbasiskan Android 10. Selain fiturnya yang menarik, OPPO Reno4 juga hadir dengan komposisi kamera yang mumpuni mulai dari kamera utama 48 MP bersensor Sony IMX586, mono 2 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP.

Hal ini juga membuat OPPO Reno4 mampu menghasilkan video dan foto dengan kualitas bagus bagi kamu yang punya hobi fotografi maupun videografi. Dengan hadirnya fitur AI Color Portrait ini, kreasi apa yang akan kamu hasilkan dengan menggunakan Reno4?

Tinggalkan Komentar