Smartphone Sponsored Content

Fotografi di OPPO Reno4 F Tawarkan Beragam Fitur Untuk Hasilkan Foto Kreatif dan Menarik

OPPO Reno4 F Feature

Gadgetren – Selain mempunyai desain yang menarik dan performa bertenaga, OPPO Reno4 F memiliki fitur unggulan pada kemampuan kamera yang mampu menghasilkan foto dengan bagus dan unik.

OPPO Reno4 F hadir dengan dukungan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, mono 2 MP, dan mono 2 MP. Secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto beresolusi 12 MP yang memiliki warna dinamis dan mampu menyerap banyak cahaya berkat teknologi 4-in-1 pixel binning.

Hasil foto 12 MP yang dihasilkan mempunyai kualitas yang bagus karena diolah terlebih dulu oleh kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dikembangkan OPPO pada aplikasi kamera bawaannya.

OPPO Reno4 F Back Quad

Namun apabila kamu ingin menghasilkan foto beresolusi yang lebih besar pada kamera utamanya, maka dapat mengaktifkan fitur 48 MP Mode. Perbedaan antara hasil foto 12 MP dan 48 MP akan terlihat apabila kamu melakukan crop pada bagian yang sama.

Setelah crop dilakukan, maka akan terlihat bahwa foto 48 MP mempunyai detail yang lebih baik dibandingkan 12 MP. Meskipun begitu, hasil kedua foto sama-sama memiliki kualitas yang bagus sehingga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai diunggah di jejaring sosial, website, maupun dicetak di kertas foto.

Reno4-F-Brownie-AutoTargetAuto

Reno4-F-Brownie-AutoCropAuto – Crop

Reno4-F-Brownie-48MPTarget48 MP Mode

Reno4-F-Brownie-48MPCrop48 MP Mode – Crop

Hampir mirip dengan Reno4, handphone yang satu ini juga mempunyai fitur AI Color Portrait Mode yang menawarkan hasil foto dengan membuat latar belakang hitam putih, namun tetap menjaga subyek dalam warna yang sebenarnya.

Hasil foto dari AI Color Portrait terlihat unik karena mampu membuat subyek lebih fokus dan kontras dibandingkan latar belakangnya. Bahkan perpotongan warna antara subyek dan latar belakang terlihat sangat rapi.

Sebagai catatan, AI Color Portrait akan aktif apabila mendeteksi wajah dari subyek yang sedang dibidik. Apabila wajah tidak ditemukan, maka fitur ini hanya akan menampilkan gambar hitam putih pada layar. Kamu sendiri dapat melihat secara real-time hasilnya ketika subyek sedang dibidik lewat aplikasi kamera bawaan Reno4 F.

Sementara kemampuan fotografi malam dari Reno4 F pun tidak kalah memikatnya berkat hadirnya fitur Night Flare Portrait yang memungkinkan kamu dapat menghasilkan efek neon artistik pada bagian latar belakang.

Fitur ini akan terlihat lebih menarik lagi apabila kamu mengambil foto di lokasi yang banyak mempunyai kelap-kelip lampu perkotaan sehingga membuat subyek tampil lebih cerah dibandingkan latar belakang.

OPPO juga menghadirkan fitur Night Mode pada Reno4 F sehingga memungkinkan kamu dapat menghasilkan foto yang terang dan minim noise pada kondisi malam hari.

Reno4-F-Obyek-ColorAIPortraitAI Color Portrait

OPPO-Reno4-F-NightFlareAI Night Flare

Reno4-F-RumahMalam-AutoAuto

Reno4-F-RumahMalam-NightNight Mode

Tak hanya sampai di situ saja, Reno4 F juga hadir dengan fitur AI Super Night Portrait yang memungkinkan kamu dapat menghasilkan foto selfie malam dengan terang dan jelas dibandingkan menggunakan Auto Mode.

Pada fitur AI Super Night Portrait, OPPO menggabungkan serangkaian algoritma AI termasuk HDR yang secara instan dapat menangkap dan mengombinasikan beberapa frame pada beberapa tingkat pencahayaan, pengenalan wajah, dan menekan highlight sehingga mencerahkan foto potret tanpa meningkatkan cahaya latar belakang secara berlebih.

Reno4-F-SelfieMalam-AutoAuto

Reno4-F-SelfieMalam-NightModeAI Super Night Portrait

Selanjutnya, OPPO Reno4 F dilengkapi dengan dua kamera depan yang mempunyai kombinasi kamera utama 16 MP dan depth 2 MP. Fitur Dual Lens Bokeh akan mengombinasikan kedua kamera depannya agar mampu menghasilkan foto selfie berefek bokeh (latar buram) secara instan dan rapi.

Handphone ini juga didukung fitur AI Beautification 2.0 yang memungkinkan kamu dapat membuat foto selfie memiliki wajah yang mulus dengan mempertahankan warna kulit alami tanpa menghilangkan detail. Selain itu, kamu juga dapat menghasilkan foto AI Color Portrait dengan kamera depan.

Reno4-F-Selfie-AutoAuto

Reno4-F-Selfie-BokehDual Lens Bokeh

Reno4-F-Selfie-AIPortraitAI Color Portrait

Pastinya Reno4 F hadir dengan dukungan fitur kamera yang bagus sehingga memungkinkan kamu dapat menghasilkan foto yang kreatif dan menarik. Sementara itu, apabila kamu tertarik dengan handphone ini maka sudah dapat membelinya secara resmi di Indonesia dengan harga Rp 4.299.000.

Tinggalkan Komentar