Sponsored Content Tips dan Trik

Hasilkan Foto Malam Gemerlap dengan Night Flare Portrait di OPPO Reno4 F

OPPO Reno4 F Quad Cam

Gadgetren – Sebagai handphone kelas menengah andalan OPPO pada tahun 2020 di Indonesia, Reno4 F hadir dengan dukungan kamera dan fitur fotografi yang memungkinkan penggunanya mampu menghasilkan foto dengan menarik.

Bahkan Reno4 F telah dibekali dengan fitur Night Flare Portrait untuk membuat fotografi malam hari menjadi lebih menyenangkan. Sekilas, fitur ini sudah hadir di dalam aplikasi kamera bawaan Reno4 F yang mampu menghasilkan efek neon artistik pada bagian latar belakang.

Efek neon akan terlihat dengan jelas apabila pengambilan fotonya dilakukan di lokasi yang banyak menghadirkan kelap-kelip lampu perkotaan sehingga membuat subyek orang pada foto tampil lebih cerah dibandingkan latar belakang.

Nah untuk bisa menggunakan fitur Night Flare Portrait pada Reno4 F, maka kamu dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Memakai Night Flare Portrait OPPO Reno4 F

  1. Buka aplikasi kamera bawaan handphone ini
  2. Cari dan pilih mode Portrait
  3. Kemudian, pilih ikon Filter berlambang tiga lingkaran berwarna di bagian tengah atas layar
  4. Pilih filter Night Flare Portrait yang muncul di atas tombol Shutter Virtual
    Reno4-F-Night Flare Portrait
  5. Selanjutnya, bidik subyek beserta latar belakang yang penuh kelap-kelip lampu
  6. Tekan tombol Shutter Virtual untuk mengambil gambar
  7. Nantinya efek akan diimplementasikan secara otomatis
  8. Selanjutnya, hasil foto dapat langsung dilihat di aplikasi Photos

Hasil Foto Night Flare Portrait di Reno4 F

OPPO-Reno4-F-NightFlare

Reno4-F-Night-Flare-Build

Perlu dicatat bahwa fitur yang satu ini hanya dapat aktif ketika kamu membidik subyek berupa manusia karena kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dibenamkan pada Reno4 F ini mampu mendeteksi wajah orang yang tertangkap oleh kamera.

Jika tidak terdapat subyek manusia yang terbidik kamera, maka layar Reno4 F akan menampilkan foto biasa tanpa kehadiran efek bokeh dari Night Flare Portrait. Bahkan fitur ini juga tidak akan bekerja apabila kamu hanya membidik bagian tubuh orang tanpa hadirnya wajah.

Dalam hal ini, OPPO telah mengembangkan kecerdasan buatan yang canggih untuk mampu mendeteksi wajah manusia agar fitur Night Flare Portrait langsung aktif. Tak hanya itu saja, AI buatan OPPO ini juga diaplikasikan untuk fitur kamera lain seperti AI Beautification, AI Color Portrait, dan masih banyak lagi.

OPPO Reno4 F Back Quad

Sementara itu, Reno4 F hadir dengan empat kamera belakang yang memiliki kombinasi kamera utama 48 MP (apertur f/1.8), ultrawide 8 MP (apertur f/2.2), mono 2 MP (apertur f/2.4), dan mono 2 MP (apertur f/2.4).

Beralih ke bagian depannya, terdapat dua kamera yang mempunyai komposisi kamera utama 16 MP (apertur f/2.4) dan depth 2 MP (apertur f/2.4). Dengan spesifikasi dan fitur kamera yang ditawarkannya, Reno4 F dijual di Indonesia dengan harga Rp 4.299.000.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar