Smartphone Sponsored Content

Abadikan Gemerlap Malam dengan Night Flare Portrait di OPPO Reno4!

OPPO Reno4 Blue Shining

Gadgetren – Sejak diluncurkan 6 Agustus 2020, OPPO Reno4 sudah menarik banyak perhatian masyarakat Indonesia berkat beragam fitur yang dibawanya terutama pada sektor kamera.

Bahkan untuk kemampuan fotografi malam hari, OPPO sudah menghadirkan fitur baru bernama Night Flare Portrait yang dapat menghasilkan foto yang unik pada Reno4. Night Flare Portrait sendiri merupakan fitur di dalam aplikasi kamera bawaan Reno4 yang mampu menghasilkan efek neon artistik pada bagian latar belakang.

Efek ini akan terlihat dengan jelas apabila pengambilan fotonya dilakukan di lokasi yang banyak mempunyai kelap-kelip lampu perkotaan sehingga membuat subyek foto tampil lebih cerah dibandingkan latar belakang.

Bagi kamu yang menggunakan Reno4, maka bisa mengaktifkan fitur Night Flare Portrait dengan langkah berikut ini.

Cara Menggunakan Night Flare Portrait di OPPO Reno4

  1. Buka aplikasi kamera bawaan handphone ini
  2. Pilih menu atau mode Portrait dari jajaran yang ada
  3. Selanjtunya, pilih ikon Filter berlambang tiga lingkaran berwarna di bagian tengah atas layarReno4 Night Flare Portrait
  4. Pilih filter Night Flare Portrait yang muncul di atas tombol Shutter Virtual
  5. Kemudian, bidik subyek foto beserta latar belakang yang penuh kelap-kelip lampu
  6. Setelah tombol Shutter Virtual ditekan, maka efek akan diaplikasikan secara otomatis

Contoh Hasil Foto

OPPO Reno4 Night Flare Portrait

OPPO Reno4 - Kamera Indoor 06 - Night Flare Portrait

Hasil foto dari Night Flare Portrait bisa kamu lihat langsung di aplikasi Photos bawaan Reno4. Sebagai catatan, fitur ini hanya bisa aktif ketika kamu membidik subyek berupa manusia karena kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pada handphone ini butuh mendeteksi wajah orang yang tertangkap oleh kamera.

Dengan kata lain, layar hanya akan menampilkan foto biasa tanpa efek apabila tidak terdapat subyek manusia yang dibidik. Selain itu, fitur Night Flare Portrait juga tidak akan bekerja apabila kamu membidik bagian tubuh manusia tanpa terlihat wajah.

Bisa dibilang OPPO sudah melakukan pekerjaan yang bagus dengan menghadirkan fitur-fitur menarik pada aplikasi kamera bawaannya. Apalagi fitur-fitur yang ada sudah didukung oleh kecerdasan buatan sehingga komposisi hasil foto menjadi lebih bagus, termasuk perpotongan rapi antara subyek orang dan latar belakang pada fitur Night Flare Portrait.

Sementara itu, Reno4 sendiri mempunyai dukungan empat kamera belakang andalan yang terdiri dari kamera utama 48 MP, makro 2 MP, mono 2MP, dan ultrawide 8 MP. Dengan hadirnya multi kamera ini, kamu dapat berkreasi dalam menghasilkan foto yang unik dan menarik.

Tinggalkan Komentar