Berita Smartphone

OPPO Reno4 F Segera Hadir di Indonesia, Inilah Desain dan Kemampuan Kameranya!

Reno4 F Feature

Gadgetren – Sebelum peluncuran resmi Reno4 F dimulai pada tanggal 12 Oktober 2020, OPPO Indonesia menyelenggarakan acara yang bertajuk OPPO Reno4 F Design & Camera Virtual Experience secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Dalam acara tersebut, Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia menjelaskan mengenai desain, layar, beberapa fitur, dan spesifikasi kamera dari handphone yang akan segera diluncurkan ini.

Aryo mengungkapkan bahwa Reno4 F hadir dengan menawarkan beragam fitur yang sudah disesuaikan dengan target pasar anak muda untuk menghasilkan sebuah foto potret yang menarik dengan fitur-fitur seperti AI Color Portrait, AI Super Night Portrait, dan AI Night Flare Portrait.

Tidak hanya sektor fotografi, OPPO juga serius mengembangkan desain pada perangkat ini untuk memenuhi kebutuhan anak muda untuk tampil dinamis dan trendi dengan perangkat yang tipis dengan ketebalan hanya 7,84mm dan ringan hanya 164 gram.

Reno4 F membawa warna Shiny Matte, dimana pada bodi belakangnya dibalut sebuah lapisan anti sidik jari dengan menggunakan teknik lapisan dari 250 nanometer menjadi 400 nanometer. Lapisan ini apabila terkena pantulan cahaya akan dapat menghasilkan warna yang bervarian ketika perangkat sedang digenggam pada sudut yang berbeda.

Reno4-F-Handson

Untuk mengatasi sudut yang tajam pada tepian frame, desain OPPO menggunakan teknik dengan tepi membulat dengan sudut 220 derajat di ujung bodi handphone sehingga menghasilkan tepian perangkat dengan tampilan sisi yang tipis sekaligus dapat membuatnya nyaman ketika digenggam hanya dengan satu tangan.

Mengikuti tren saat ini dengan layar penuh di bagian depan, Reno4 F dibekali juga dengan Dual Punch-Hole di kiri atas. Layar handphone ini hadir dengan teknologi Super AMOLED dan resolusi Full HD+ yang mampu menampilkan konten dengan jelas dan tajam, meskipun di bawah terik matahari sekalipun.

Soal urusan fotografi, Reno4 F dibekali dukungan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, mono 2 MP untuk efek portrait, dan mono 2 MP untuk hitam-putih. Sementara dua kamera depannya memiliki kombinasi kamera utama 16 MP dan sekunder 2 MP.

Reno4 F Kardus

Untuk membuat penggunanya dapat menghasilkan foto dengan lebih maksimal, OPPO telah menghadirkan beragam fitur menarik pada aplikasi kamera bawaannya seperti AI Color Portrait, AI Super Night Portrait, AI Night Flare Portrait, AI Super Clear Portrait, AI Beautification 2.0, Dual Lens Bokeh, dan Selfie Gesture.

AI Color Portrait dapat mengisolasi warna pada foto sehingga latar belakang akan menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga obyek manusia dalam warna yang sebenarnya. Fitur ini mampu menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras sehingga hasil foto terlihat menjadi unik.

AI Super Clear Portrait menjadi salah satu fitur baru yang hadir di Reno4 F dengan kemampuan meningkatkan detail pada saat mengambil foto potret. Teknologi rekonstrusi wajah yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan dan deep learning membuat detail wajah seperti alis dapat ditingkatkan dan direkonstruksi untuk membuat foto potret lebih jelas.

Reno4 F Kardus

Selfie Gesture memungkinkan pengguna Reno4 F dapat menyalakan tombol Shutter dengan menunjukkan telapak tangan ke arah kamera dan handphone akan menghitung mundur untuk menghasilkan foto selfie.

Terdapat juga fitur Air Gesture pada Reno4 F yang memungkinkan penggunanya dapat menerima panggilan tanpa perlu menyentuh perangkat. Fitur ini cocok digunakan ketika tangan pengguna dalam keadaan basah, berminyak, atau kotor.

Pengguna cukup menggunakan gerakan udara sejauh 20cm hingga 50cm dari Reno4 F, seperti melambaikan tangan ke atas akan mengaktifkan Air Gesture untuk menjawab panggilan.

Handphone terbaru dari OPPO ini terlihat mempunyai kemampuan kamera dan desain yang menarik. namun kita harus menunggu hingga waktu peluncurannya yang akan diselenggarakan kurang dari seminggu lagi untuk mengetahui spesifikasinya lebih mendalam.

Tinggalkan Komentar