Sponsored Content Tips dan Trik

Praktis! OPPO Reno4 F Bisa Gandakan Aplikasi Untuk Dua Akun Berbeda

OPPO Reno4 F Display

Gadgetren – Sebagai handphone kelas menengah yang mempunyai banyak fitur, OPPO Reno4 F telah hadir dengan dukungan App Cloner yang dapat menggandakan aplikasi.

Secara garis besar, fitur App Cloner memungkinkan kamu dapat menggandakan aplikasi media sosial atau chat sehingga dapat membuka dua akun sekaligus dalam satu handphone.

Hal ini terasa bermanfaat bagi kamu yang memang sudah memiliki dua akun media sosial atau chat untuk kepentingan berbeda seperti pribadi dan bisnis. Misalnya saja kamu mempunyai dua akun Facebook, namun memiliki hanya memiliki satu handphone. Tentu dengan hadirnya fitur App Cloner pada Reno4 F bisa menjadi solusinya.

Nah bagi kamu yang ingin menggandakan aplikasi di OPPO Reno4 F dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Menggandakan Aplikasi di OPPO Reno4 F

  1. Buka aplikasi Settings di OPPO Reno4 F
  2. Selanjutnya cari dan pilih menu App Cloner
  3. Pilih aplikasi yang akan digandakan. Sebagai contohnya saya memilih Messenger
  4. Kemudian tekan tombol toggle di menu Clone App hingga menjadi warna hijau
  5. Setelah aplikasi berhasil digandakan, maka akan muncul menu Rename Cloned App untuk mengubah namanya
  6. Setelah semua selesai, maka kamu hanya perlu mencari aplikasi duplikat tadi di halaman homescreen

Reno4 F App Cloner

Bisa dibilang proses penggandaan aplikasi dapat dilakukan dengan cepat pada Reno4 F. Bahkan fungsi antara aplikasi yang asli dan aplikasi duplikat benar-benar sama persis sehingga membuat kamu tetap nyaman ketika bermain media sosial dengan dua akun sekaligus dalam satu handphone.

Sebagai catatan, tidak semua aplikasi media sosial dapat diduplikasi dengan menggunakan fitur App Cloner. Dengan kata lain, akan ada aplikasi yang kamu miliki tidak muncul di menu App Cloner jika memang tidak didukung.

Sementara jika kamu sudah tidak membutuhkan aplikasi duplikat tersebut, maka dapat menghapus dengan melakukan langkah serupa. Namun kali ini, kamu dapat memilih aplikasi yang sudah digandakan dan menekan tombol toggle hingga menjadi berwarna abu-abu kembali yang menandakan bahwa telah nonaktif.

Secara keseluruhan, fitur App Cloner dapat membantu kamu untuk membuka dua akun media sosial sekaligus pada Reno4 F tanpa harus mempunyai satu handphone tambahan lagi. Bisa dibilang fitur-fitur yang dibawa oleh handphone besutan OPPO ini sangat menarik untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar