Sponsored Content Tips dan Trik

Jaga Privasi Kamu di OPPO Reno4 F dengan Fitur Multi-User

OPPO Reno4 F Screen

Gadgetren – Privasi merupakan salah satu yang menjadi fokus OPPO ketika menghadirkan OPPO Reno4 F di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Pada OPPO Reno4 F terdapat fitur Multi-User yang memungkinkan kamu dapat membuat banyak akun dalam satu handphone. Nantinya setiap akun ini akan mempunyai tampilan dengan privasi yang berbeda-beda sesuai dengan keinginan kamu.

Contohnya saja akun utama yang kamu pakai mempunyai akses wallpaper, ikon, aplikasi, password, pattern, pengaturan sistem, face unlock, foto, video, musik, file, dokumen, dan game yang berbeda dengan akun tambahan lainnya yang dibuat melalui fitur Multi-User. Jadi ruang handphone yang dimiliki oleh akun utama akan berbeda dengan akun tambahan.

Hal ini akan memudahkan kamu menjaga privasi ketika meminjamkan handphone kepada keluarga, teman, relasi, atau orang lain. Semua data penting yang berada di akun utama tidak akan bisa terlihat oleh orang lain yang hanya membuka akun tambahan.

Nah bagi kamu yang ingin mengaktifkan fitur Multi-User di Reno4 F, maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Langkah Aktivasi Multi-User di OPPO Reno4 F

  1. Cari dan pilih menu atau aplikasi Settings
  2. Pilih menu User & Accounts
  3. Kemudian pilih menu Multi-User
  4. Tambahkan akun baru dengan memilih menu Add UserReno4 F Multi-User 1
  5. Setelah dipilih, maka kamu dapat menentukan foto dan nama akun tambahan ini
  6. Jika sudah selesai, maka pilih Add untuk menambahkan akun tersebut
  7. Selanjutnya, kamu akan dihadapkan menu pengaturan akun tambahan
  8. Pengaturan akunnya sendiri hampir mirip layaknya baru pertama kali mengaktifkan smartphone OPPO
  9. Ikuti proses hingga selesai
  10. Kamu akan masuk ke dalam homescreen layaknya handphone baruReno4 F Multi-User 2

Sebagai tambahan, semua data yang ada di akun utama seperti video dan lainnya tidak akan muncul di akun tambahan tersebut. Hal ini dilakukan sistem untuk menjaga privasi dan data penting milikmu yang berada di akun utama agar tidak diotak-atik orang lain.

Menariknya, secara bawaan akun tambahan tidak dapat melakukan panggilan telepon dan SMS sama sekali. Namun pada saat dalam kondisi tertentu, kamu dapat mengaktifkan kedua fitur tersebut di halaman Multi-User. Selain bisa membuat akun tambahan, pada Multi-User juga terdapat akun Guest atau tamu.

Akun Guest sendiri memiliki fitur yang terbatas dibandingkan dengan akun tambahan karena fungsi SMS sama sekali tidak dapat diaktifkan. Bisa dibilang fitur Multi-User yang ditawarkan OPPO Reno4 F sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin menjaga privasi dan data pribadinya agar tidak dilihat orang lain.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar