Sponsored Content Tips dan Trik

Cara Tampilkan Persentase Baterai dan Kecepatan Internet di OPPO Reno4 F

OPPO Reno4 F Dual Selfie Cam

Gadgetren – Sebagai handphone kelas menengah andalan OPPO, Reno4 F sudah dibekali dengan beragam fitur yang dapat memanjakan penggunanya.

Bahkan perangkat yang satu ini juga telah dibekali dengan fitur yang mampu menampilkan persentase baterai dan kecepatan internet secara langsung pada menu notifikasi di bagian atas layar.

Tampilnya persentase baterai memungkinkan kamu dapat mengetahui sisa daya baterai Reno4 F yang telah dipakai selama melakukan aktivitas sehari-hari. Fitur ini memudahkan kamu untuk mengetahui waktu yang tepat untuk melakukan pengecasan alias pengisian daya baterai terhadap perangkat ini.

Misalnya saja persentase baterai OPPO Reno4 F sudah mencapai titik kritis antara 20% hingga 15%, maka kamu dapat langsung melakukan pengecasan agar daya baterai dapat kembali ke 100% sebelum benar-benar habis. Pengisian daya pada kondisi yang tepat pun dapat membuat kualitas baterai tetap terjaga.

Bagi kamu yang penasaran mengenai cara menampilkan persentase baterai di OPPO Reno4 F, maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Menampilkan Persentase Baterai OPPO Reno4 F

  1. Buka kunci layar OPPO Reno4 F
  2. Kunjungi aplikasi Settings atau Pengaturan
  3. Pilih menu Notifications & status bar
  4. Selanjustnya tekan tombol toggle Battery percentage hingga berwarna hijau
  5. Setelah aktif, maka persentase baterai akan muncul di dalam ikon baterai

OPPO Reno4 F Persentase Baterai

Selain mengaktifkan persentase baterai, kamu juga bisa menampilkan kecepatan internet pada baris yang sama. Dengan hadirnya fitur ini kamu dapat mengetahui seberapa cepat jaringan internet yang saat ini sedang didapatkan.

Satuan kecepatan internet yang ditampilkan pada OPPO Reno4 F menggunakan KB/s alias Kilo Byte per second. Namun biasanya paket data internet dari operator rata-rata mencantumkan kecepatan Kb/s (Kilo bit per second) atau Mb/s (Mega bit per second).

Sebagai catatan, 1 byte setara dengan 8 bit sehingga apabila paket data yang kamu beli memiliki kecepatan internet sebesar 1 Mb/s atau 1.000 Kb/s, maka sistem Reno4 F akan menampilkan kecepatan internet sebesar 125 KB/s di layar.

Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Reno4 F

  1. Pertama, buka menu atau aplikasi Settings di Reno4 F
  2. Kemudian, pilih menu Notification & status bar
  3. Tekan tombol toggle Real-time network speed hingga berwarna hijau
  4. Setelah aktif, maka kecepatan internet akan muncul di dekat ikon baterai

OPPO Reno4 F Kecepatan Internet

Dengan mengikuti tutorial ini, kamu dapat dengan mudah menampilkan persentase baterai maupun kecepatan internet di OPPO Reno4 F. Apabila fitur bawaan ini sedang mengalami kendala, maka kamu juga dapat menampilkan keduanya dengan mengunduh aplikasi dari pihak ketiga di Google App Store atau App Market.

Tinggalkan Komentar