Berita Sponsored Content

Lolos TKDN, OPPO Reno4 Segera Berlabuh di Indonesia!

OPPO Reno4 Leak

Gadgetren – Sebagai perusahaan teknologi asal Tiongkok, OPPO telah berhasil mengekspansi penjualan smartphone buatannya hingga ke Indonesia.

Pada pertengahan pertama tahun 2020, OPPO sudah merilis total 9 produk dengan 7 produk dipasarkan secara offline dan 2 produk dijual secara online. Dari semua produk tersebut, smartphone OPPO lini seri A menjadi produk dominan yang dirilis pada awal pertengahan tahun 2020.

Sementara itu, OPPO juga mempunyai smartphone lini seri Reno yang turut hadir untuk memberikan pilihan produk premium pada masyarakat Indonesia. Setelah perangkat Reno3 dan Reno3 Pro dirilis pada bulan Maret dan April 2020 silam, kabarnya seri Reno akan kembali berlanjut di Indonesia.

OPPO Reno4 Sertifikat

Terlihat dari situs sertifikasi postel, OPPO Indonesia baru mendaftarkan perangkat baru dengan kode CPH2113 yang sertifikatnya akan habis berlaku pada 28 Mei 2023. Perangkat ini juga sudah terlihat di situs TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian dengan sertifikat yang telah dikeluarkan sejak 6 Mei 2020.

Menariknya, perangkat dengan kode CPH2113 ini berhasil lolos TKDN dengan nilai sebesar 31,85%,melebihi standar minimalnya sebesar 30%. Kemungkinan smartphone dengan kode ini merupakan snartphone terbaru OPPO Reno4 yang sudah dirilis terlebih dahulu di Tiongkok pada awal bulan Juni 2020.

OPPO Reno4 TKDN

Namun perangkat Reno4 yang diluncurkan di Tiongkok mempunyai kode yang berbeda dengan smartphone yang didaftarkan di Indonesia. Reno4 versi Tiongkok mempunyai kode perangkat PDPM00 dan PDPT00.

Besar kemungkinan smartphone Reno4 yang segera diumumkan di Indonesia mempunyai spesifikasi dan fitur yang berbeda dengan Tiongkok. Hal ini cukup wajar mengingat Reno3 dan Reno3 Pro juga mempunyai perbedaan spesifikasi setelah rilis di Indonesia.

OPPO Reno4 All

Apabila di Tiongkok menggunakan chipset MediaTek seri Dimensity, berbeda dengan Reno3 dan Reno3 Pro yang hadir di Indonesia dengan chipset MediaTek seri Helio. Untuk itu kita lihat saja perkembangan ke depannya mengenai perangkat seri Reno4 yang akan hadir di Indonesia.

Selain itu, perjalanan dari smartphone seri Reno di Indonesia memang cukup menarik untuk disimak. Dari awal kehadirannya, smartphone lini ini berusaha memenuhi kebutuhan kalangan muda yang mempunyai ketertarikan akan kemampuan kamera, perekaman video, dan desain yang tampil premium.

Tinggalkan Komentar

Komentar