ASUS TUF Gaming FX507
Berita

OPPO Pastikan Reno4 Siap Diperkenalkan di Indonesia Dalam Waktu Dekat

Reno4 Leak Feature

Gadgetren – Sebelumnya tim Gadgetren telah melaporkan bahwa smartphone terbarunya Reno4 dengan kode CPH2113 sudah lolos TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) Kemenperin dengan nilai kandungan 31,85%.

Hal ini memperlihatkan bahwa OPPO Reno4 sudah mendapatkan legalisasi untuk bisa segera dipasarkan dan dijual di Indonesia. Nantinya suksesor dari seri Reno3 ini akan hadir dengan menawarkan teknologi dan fitur terbarunya kepada masyarakat Indonesia.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa Reno4 akan segera OPPO perkenalkan di Indonesia dalam waktu dekat, mungkin dalam hitungan minggu. Smartphone ini hadir dengan keunggulan pada sisi perekaman video dan fitur kamera terbaru yang akan menarik minat masyarakat Indonesia.

OPPO Reno4 All

“Tentunya OPPO Reno4 akan hadir dengan spesifikasi perangkat keras terbaik di kelasnya. Namun perlu dicatat, spesifikasi perangkat Reno4 yang beredar di Indonesia akan berbeda dengan yang hadir di Tiongkok,” tambah Aryo.

Sebelumnya, seri Reno4 secara resmi diperkenalkan secara resmi di Tiongkok pada 6 Juni 2020 silam. Seperti pada seri Reno3, nantinya Reno4 yang akan diluncurkan di Indonesia diperkirakan membawa spesifikasi hardware yang berbeda.

Pada seri Reno3, smartphone yang diluncurkan di Tiongkok mempunyai prosesor yang berbeda dengan versi Indonesia. Perbedaan ini didasarkan atas kebutuhan konsumen yang didapat dari survei pengguna di masing-masing wilayah. Apalagi negara Indonesia belum mendukungan jaringan 5G.

Apabila menelusuri seri Reno, perangkat ini dihadirkan OPPO untuk memenuhi kebutuhan kalangan anak mudah yang selalu update terhadap tren masa kini, aktivitas yang cenderung padat, dan selalu berinteraksi melalui media sosial dengan mengunggah konten foto maupun video.

OPPO Reno4 Leak

Selain itu, kalangan ini juga mempunyai kebutuhan smartphone dengan desain premium sehingga menjadi salah satu alasan mengapa seri Reno selalu hadir dengan desain yang berkarakter. Sayangnya belum ada bocoran mengenai spesifikasi Reno4 yang akan meluncur di Indonesia.

Namun ada beberapa spesifikasi yang dapat dipastikan pada Reno4, salah satunya penggunaan teknologi pengisian ulang cepat VOOC seperti generasi sebelumnya. Namun kita belum dapat memastikan teknologi VOOC mana yang akan dibawa oleh smartphone ini mengingat OPPO sendiri mempunyai dua teknologi VOOC terbaru yang terdiri dari 30W VOOC Flash Charge 4.0 dan 65W SuperVOOC 2.0.

Reno4 sendiri dijual di Tiongkok dengan harga 2.999 Yuan atau sekitar Rp 6 juta, namun perangkat yang hadir di negara tersebut mengusung jaringan 5G yang belum tersedia di Indonesia. Dengan absennya dukungan 5G, maka diperkirakan bahwa smartphone ini akan dijual lebih terjangkau di Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar