Smartphone

realme 7 Pro vs Redmi Note 9 Pro – Mana yang Lebih Baik?

realme 7 Pro vs Redmi Note 9 Pro Header

Gadgetren – Masuk pada kategori handphone kelas menengah di Indonesia, realme 7 Pro dan Redmi Note 9 Pro bersaing ketat dalam hal fitur maupun hardware.

Kedua handphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G Octa-Core 2,3 GHz sebagai dapur pacunya sehingga mempunyai performa yang hampir sama. Untuk realme 7 Pro hanya tersedia dalam satu varian di Indonesia, yakni RAM 8 GB + ROM 128 GB seharga Rp 4.999.000.

Sedangkan Redmi Note 9 Pro hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 6 GB + ROM 64 GB seharga Rp 3.499.000 dan RAM 8 GB + ROM 128 GB seharga Rp 3.899.000. Pada varian yang sama, terlihat bahwa handphone buatan Xiaomi punya harga lebih murah dibandingkan realme 7 Pro.

realme 7 Pro Silver

Untuk sumber energi kehidupannya, Xiaomi Redmi Note 9 Pro mempunyai baterai berkapasitas 5.020mAh yang lebih besar dibandingkan realme 7 Pro dengan 4.050mAh. Namun handphone buatan realme ini mempunyai fitur 65W SuperDart Charge yang mampu mengisi daya baterai lebih cepat dibandingkan Redmi Note 9 Pro dengan 30W Fast Charging.

Kedua perangkat ini dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan depth 2 MP. Sementara sisa satu kameranya lagi merupakan makro, namun Redmi Note 9 Pro mempunyai resolusi 5 MP yang lebih besar dibandingkan realme 7 Pro dengan resolusi 2 MP.

Selanjutnya, kamera depan realme 7 Pro punya resolusi 32 MP yang lebih unggul dua kali lipat dibandingkan Redmi Note 9 Pro yang hanya beresolusi 16 MP. Sementara kedua handphone ini sama-sama memiliki layar penuh dengan punch hole di atasnya.

RedmiNote9Pro-Back

Apabila realme 7 Pro hadir dengan layar Super AMOLED 6,4 inci Full HD+ yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3+, maka Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,67 inci Full HD+ yang dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Berkat sudah menggunakan teknologi layar AMOLED, sensor fingerprint milik realme 7 Pro bisa berada di bawah layarnya. Sementara Xiaomi menempatkan sensor fingerprint pada bagian samping Redmi Note 9 Pro sebagai bentuk estetika agar tidak terlihat di bagian depan maupun belakangnya.

RedmiNote9Pro-Video

Menariknya, baik Redmi Note 9 Pro dan realme 7 Pro sama-sama dilengkapi dengan sensor NFC yang dapat digunakan untuk pengisian atau pengecekan uang kartu elektronik, transfer data, pembayaran digital, dan lainnya. Tak hanya itu, keduanya pun memiliki dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem Android 10.

Dilihat dari fitur pengisian daya baterai, teknologi layar, dan sensor fingerprint yang dimilikinya, maka realme 7 Pro lebih unggul dibandingkan Redmi Note 9 Pro. Namun apabila dilihat dari harga yang ditawarkan, handphone besutan Xiaomi tersebut lebih ramah kantong.

Tinggalkan Komentar