Berita Smartphone

Resmi Dirilis! realme 7 Pro Bawa RAM 8GB dan Baterai 4.500mAh

realme 7 Pro Blue

Gadgetren – Setelah banyak bocoran bermunculan di internet, realme akhirnya secara resmi meluncurkan dua handphone kelas menengah terbarunya yang bernama realme 7 dan realme 7 Pro di India.

Di antara keduanya, realme 7 Pro menawarkan spesifikasi hardware dan fitur yang lebih baik. Hal ini terlihat dengan penggunaan layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) yang mampu menampilkan konten dengan jernih dan tajam.

Layarnya sendiri mengusung desain penuh dengan punch hole di bagian kiri atasnya sehingga membuat pengguna lebih leluasa dalam menonton video maupun memainkan game. Corning Gorilla Glass 3+ juga turut dihadirkan pada perangkat ini untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar.

realme 7 Pro Silver

Hampir sama dengan realme 6 Pro, handphone terbaru ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G Octa-Core yang mempunyai performa bertenaga. RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB didaulat realme untuk menangani aktivitas multitasking dari realme 7 Pro.

Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas besar mencapai 128 GB sehingga mampu menampung banyak file sekaligus. Namun penggunanya juga dapat meningkatkan kapasitas penyimpanannya dengan menyematkan microSD pada slot yang telah disediakan.

Baterai berkapasitas 4.500mAh yang dibenamkan di dalam produk ini diklaim realme mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Terdapat juga fitur 65W SuperDart Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai dari 0% ke 100% hanya dalam waktu 34 menit.

realme 7 Pro Camera

Soal urusan fotografi, realme 7 Pro hadir dengan empat kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 64 MP bersensor Sony IMX682, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan sekunder 2 MP. Sayangnya produk ini tidak hadir dengan kamera telephoto seperti realme 6 Pro.

Secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto beresolusi 16 MP dengan warna yang dinamis berkat teknologi 4-in-1 pixel binning. Namun penggunanya dapat mengambil foto dengan resolusi leih besar dengan menggunakan kamera utamanya apabila mengaktifkan mode 64 MP.

Kamera ultrawide dari perangkat ini mampu mengambil foto hingga sudut pandang 119 derajat. Pengguna juga dapat membidik obyek dari jarak dekat berkat kehadiran kamera makro 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 32 MP.

realme 7 Pro Selfie

Tak ketinggalan juga dukungan sensor fingerprint di dalam layar, fitur Face Unlock, dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan realme UI berbasiskan Android 10 telah hadir pada realme 7 Pro.

Hadir dengan dua varian, handphone ini mempunyai harga 19.999 Rupee atau sekitar Rp 4,03 juta untuk varian RAM 6 GB dan 21.999 Rupee atau sekitar Rp 4,44 juta untuk RAM 8 GB.

Tinggalkan Komentar