Mading Smartphone

Deretan Handphone Snapdragon 720G Paling Oke yang Masih Layak Kamu Miliki di Tahun 2021

Rekomendasi Handphone Snapdragon 720G Header

Gadgetren – Snapdargon 720G merupakan platform mobile Qualcomm yang dilepas pada Januari tahun 2020.

Chipset yang dirancang di atas landasan fabrikasi 8 nm ini menyuguhkan fitur lengkap untuk perangkat kelas menengah atas. Snapdragon 720G pun mendukung pemutaran konten HDR10, Snapdragon Elite Gaming dengan codec Qualcomm aptX, serta telah mengemas teknologi Wi-Fi 6 untuk konektivitas internet yang lebih cepat.

Sampai tulisan ini dimuat, popularitas Snapdragon 720G semakin meyakinkan seturut terpilihnya produk ini untuk memperkuat begitu banyak perangkat yang rata-rata sangat diminati oleh khalayak.

Snapdragon 720G juga terbukti lulus dari ujian waktu lantaran chipset ini terpantau masih tetap dipercaya oleh vendor untuk ditanamkan sebagai dapur pacu handphone rilisan paling anyar sekalipun.

Untuk itu berikut handphone berkekuatan Snapdragon 720G yang masih sangat layak untuk kamu miliki.

Handphone dengan Snapdragon 720G

ModelHarga
vivo V20Rp 4.399.000
Samsung Galaxy A72Rp 5.999.000 (8GB + 128GB)
Rp 6.399.000 (8GB + 256GB)
OPPO Reno5Rp 4.999.000
Xiaomi Redmi Note 9 ProRp 3.099.000 (6GB + 64GB)
Rp 3.499.000 (8GB + 128GB)
realme 8 ProRp 4.499.000

vivo V20

vivo V20

Handphone ini menjadi perangkat fotografi-sentris yang mengandalkan lensa depan beresolusi 44MP untuk meringkus foto-foto selfie terbaik. Kamera ini dipadukan dengan teknologi Eye Autofocus yang dijamin membuat foto selfie jadi makin tajam dan bening.

Kamera belakangnya pun solid dengan konfigurasi tiga lensa yang salah satunya beresolusi 64MP yang sebagian besar waktu akan menjadi amunisi utama kamu dalam mengabadikan beragam skenario fotomu. Saat beralih ke mode video, kamu bisa memanfaatkan fitur Motion Focus untuk mengunci fokus pada objek bergerak yang kamu mau.

vivo V20 menawarkan layar AMOLED seluas 6,44 inci beresolusi FHD+. Baterainya yang berkapasitas 4.000 mAh sebetulnya terbilang standar, tapi vivo menambal kekurangan ini dengan membenamkan teknologi FlashCharge 33 Watt. Terdapat pula NFC multifungsi yang bisa kamu gunakan untuk transaksi non tunai maupun sebagai substitusi dari kartu akses masuk ke kamar apartemen atau hotel.

Samsung Galaxy A72

Samsung Galaxy A72

Kendati dilepas pada bulan Maret 2020, tapi produk menengah unggulan Samsung ini masih sangat bisa kamu andalkan di tahun yang telah berganti ini.

Alasan pertama karena handphone ini datang dengan layar Super AMOLED 6,7 inci yang telah mengemas sertifikasi Widevine L1 supaya pengguna makin betah menyaksikan tayangan favorit dalam resolusi tinggi di aplikasi streaming. Layarnya juga sudah dilapisi perlindungan Gorilla Glass 5 dan beralih ke desain Infinity-O sehingga jadi tampak mirip seperti seri Galaxy Note.

Selanjutnya di segi kamera, Samsung membekalinya dengan empat sensor kamera yang semuanya mumpuni untuk menjepret gambar. Sensor utamanya beresolusi 64MP dengan bukaan lensa f/1.8 yang juga dilengkapi OIS. Sistem stabilisasi yang sama juga menopang sensor ultra wide yang beresolusi 8MP. Sementara dua sensor lainnya terdiri ultra wide 12MP (123 derajat) dan makro 5MP.

Terakhir, harga lima jutaan yang disandangnya semakin pantas mengingat handphone ini memiliki rating IP67 yang membuatnya sanggup bertahan dalam air hingga 1 meter selama 30 menit.

OPPO Reno5

OPPO Reno5

OPPO mencurahkan fitur-fitur terbaik untuk handphone ini pada aspek fotografinya. Dengan konfigurasi empat sensor kamera, pengguna bisa memanfaatkan fitur AI Mixed Portrait untuk menghasilkan video eksposur ganda yang artistik serta AI Highlight Video (Ultra Night Video + Live HDR) yang memastikan hasil video senantiasa punya keseimbangan HDR terbaik dalam berbagai suasana perekaman.

Dimotori oleh Snapdragon 720G, OPPO Reno5 hanya tersedia dalam satu pilihan memori saja, yakni  RAM 8GB + penyimpanan 128GB. Layar handphone ini bertipe AMOLED dengan luas 6,4 inci dan resolusi FHD+ dengan fitur utama refresh rate 90Hz, touch sampling rate 180Hz, serta reproduksi warna yang akurat dengan gamut warna sRGB 100 persen.

Terpaku pada area punch-hole adalah kamera tunggal beresolusi 44MP yang juga punya Night Mode dan Dual-View Video untuk perekaman simultan dengan kamera belakangnya. Sektor daya tahan, handphone ini juga mengesankan dengan kapasitas baterai 4.310 mAh yang ditunjang VOOC 4.0 untuk penyaluran arus daya hingga 50 Watt.

Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Sebelum Redmi Note 10 Pro merajalela, sudah lebih dulu hadir Redmi Note 9 Pro yang jadi rebutan massa. Seperti yang telah saya katakan pada paragraf awal, Redmi Note 9 Pro merupakan salah satu pengadopsi awal chipser Snapdragon 720G.

Kehadiran sensor kamera primer 64MP dengan teknik Tetracell akan menggabungkan 4 piksel terpisah dan memadatkannya ke dalam satu piksel terpusat demi menghasilkan gambar yang lebih berkualitas, tajam, serta relatif lebih terang saat diambil dalam kondisi gelap.

Faktor mengesankan lainnya dari handphone ini adalah Gorilla Glass 5 yang melapisi sekujur bodinya. Kemudian ada baterai 5.020 mAh yang dilengkapi oleh fast charging 30 Watt. Namun, layar 6,67 inci yang dimilikinya belum mendukung refresh rate tinggi.

Redmi Note 9 Pro tersedia dalam varian RAM 6GB + penyimpanan 64GB atau RAM 8GB + penyimpanan 128GB. Seandainya masih belum cukup, kamu bisa selipkan kartu memori eksternal pada slot microSD terpisah. Seiring pergantian generasi, Redmi Note 9 Pro pun mendapat pemangkasan harga yang lumayan tinggi dari harga awalnya.

realme 8 Pro

realme 8 Pro

Harganya mungkin kalah kompetitif dari seteru sengitnya, Redmi Note 10 Pro. Namun biar bagaimanapun, realme 8 Pro tetaplah handphone berkekuatan Snapdragon 720G yang sangat bisa kamu andalkan berkat fitur-fitur komplementernya.

realme 8 Pro tidak ketinggalan gelombang tren dengan telah menyematkan sensor primer 108MP pada sistem quad kameranya. Sensor Samsung ISOCELL HM2 ini memiliki ukuran 1/1.52 yang cukup besar dengan bukaan lensa f/1.9. Kamu bisa mengabadikan momen terbaik dalam resolusi maksimal 108MP, tapi secara default sensor ini akan menghasilkan gambar berukuran 12MP untuk kualitas paling paripurna.

Handphone ini punya layar Super AMOLED beresolusi FHD+ yang sayangnya tidak dibarengi dengan refresh rate 90Hz, tapi tetap memberikan touch sampling rate 180Hz. Pengguna juga bisa menikmati konektivitas NFC, speaker stereo dengan teknologi Hi-Res Dirac Sound, serta fast charging 50 Watt yang mendampingi baterai 4.500 mAh miliknya.

Tinggalkan Komentar