ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Redmi Note 9 Pro Resmi Meluncur di Indonesia dengan Snapdragon 720G

RedmiNote9Pro-Depan

Gadgetren – Setelah produk flagship Mi 10 diluncurkan pada bulan Mei 2020 silam, hari ini Xiaomi menghadirkan dua smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro.

Di antara keduanya, Redmi Note 9 Pro mempunyai spesifikasi hardware dan harga yang lebih tinggi. Berbeda dibandingkan generasi sebelumnya yang menggunakan chipset MediaTek, smartphone terbaru ini diotaki Snapdragon 720G.

Chipset buatan Qualcomm ini membawa Octa-Core dengan kecepatan maksimal 2,3 GHz dan teknologi proses 8nm. Bahkan berdasarkan hasil pengujian Xiaomi, Redmi Note 9 Pro berhasil mendapatkan skor AnTuTu tinggi yang mencapai 275.319 poin.

RedmiNote9Pro-Back

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Xiaomi telah menghadirkan RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB. Selain itu, penyimpanan internal yang ditawarkan pun bisa dibilang lega karena mempunyai pilihan kapasitas 64 GB atau 128 GB.

Hampir sama dengan Redmi Note 9, produk ini telah menggunakan baterai 5.020mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, Xiaomi mengklaim bahwa Redmi Note 9 Pro mampu bertahan selama 147 jam untuk memutar musik, 3 jam untuk telepon, 13 jam untuk memainkan game, atau lebih dari 1 hari dari pemakaian normal.

Menariknya, Redmi Note 9 hadir dengan teknologi 30W Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai berjalan dengan sangat cepat. Selanjutnya, sensor fingerprint produk ini hadir di bagian samping tepat pada tombol Power.

Beralih ke bagian depannya, terdapat layar IPS LCD 6,67 inci Full HD+ yang beraspek rasio 20:9 sehingga memenuhi bagian depan ditambah punch hole di tengah atasnya. Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 pun telah disematkan Redmi Note 9 Pro.

Kamera depan 16 MP yang hadir pada punch hole smartphone ini diklaim Xiaomi mampu mengakomodasi foto selfie, video selfie, maupun video call. Fitur Face Unlock yang hadir pada Redmi Note 9 Pro juga memanfaatkan kamera depan ini.

Sedangkan empat kamera belakangnya mempunyai konfigurasi kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, sekunder 2 MP, dan makro 5 MP. Kombinasi kamera utama dan sekundernya dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) dengan instan.

Bagi pengguna yang ingin memotret obyek dari jarak yang dekat, maka dapat memanfaatkan kamera makro pada perangkat ini. Sementara kamera ultrawide dapat digunakan untuk menghasilkan foto dengan area yang lebih luas dibandingkan dengan kamera utamanya.

RedmiNote9Pro-QuadCam

Redmi Note 9 Pro ini juga didukung dua kartu SIM, NFC, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 11 berbasiskan Android 10. Pre-order smartphone ini dimulai dari tanggal 9 Juni hingga 15 Juni 2020 di Shopee, mi.com, dan Authorized Mi Store.

Apabila kamu membelinya pada masa pre-order, maka akan mendapatkan harga perkenalan Rp 3.399.000 untuk RAM 6 GB + ROM 64 GB dan Rp 3.799.000 untuk RAM 8 GB + ROM 128 GB. Sementara bagi 2.500 pembeli pre-order pertama akan mendapatkan bonus powerbank 20.000mAh berteknologi 18W Fast Charging.

Selanjutnya, penjualan pertama smartphone ini akan dimulai pada tanggal 16 Juni 2020 dengan harga normal Rp 3.499.000 untuk RAM 6 GB dan Rp 3.899.000 untuk RAM 8 GB.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar