Smartphone

Infinix NOTE 8 Vs Infinix NOTE 7 – Bawa Peningkatan Apa Saja?

Infinix NOTE 8 Vs Infinix NOTE 7 Header

Gadgetren – Vendor handphone Infinix Mobility Indonesia di tahun 2020 diketahui tengah gencar mengeluarkan produk-produk terbarunya dimana yang terakhir adalah Infinix NOTE 8.

Produk baru dari lini Note ini merupakan suksesor dari generasi sebelumnya bernama Infinix NOTE 7 yang sebelumnya telah melenggang di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 2,5 jutaan di awal kemunculannya. Sementara itu Infinix NOTE 8 dibanderol mulai Rp 2 jutaan saja.

Keduanya memiliki varian kombinasi memori RAM dan penyimpanan internal yang berbeda. Dengan harga yang lebih murah dibandingkan saudaranya itu, Infinix NOTE 8 menariknya membawa banyak peningkatan besar terutama pada bagian chipset, kamera utama, baterai, serta varian RAM dan ROM lebih banyak.

Untuk dapur pacu, Infinix NOTE 7 menggunakan seri chipset MediaTek Helio G70 yang merupakan pendahulu MediaTek Helio G80 milik Infinix NOTE 8. Sementara itu chipset tersebut dipadukan dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB pada Infinix NOTE 7.

Berikutnya untuk chipset yang ada di Infinix NOTE 8 dikombinasikan dengan dua varian memori yang meliputi RAM 6 GB + ROM 64 GB dibanderol Rp 2.149.000 dan RAM 6 GB + ROM 128 GB dihargai Rp 2.549.000. Kedua handphone seri Note ini memiliki slot microSD agar dapat menampung lebih banyak data jika diinginkan.

Beralih ke peningkatan kamera, Infinix NOTE 8 menggunakan konfigurasi empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, lensa makro 2 MP, lensa Artificial Intelligence (Al) 2 MP, dan depth sensor 2 MP.  Selanjutnya di bagian depan, kameranya memiliki dua lensa yang meliputi 16 MP dan 2 MP.

Tak lupa, kamera belakangnya juga sudah membawa fitur tambahan berupa Super Night Shot untuk memotret dalam kondisi cahaya minim, Fitur Slow Mo, Super steady video, Beauty, dan AR Shot.

Baru-INFINIX-NOTE-7-Hadir-dengan-Warna-Bolivia-Blue-Header

Mempunyai spesifikasi lebih rendah, kamera utama Infinix NOTE 7 hanya mengandalkan resolusi sebesar 48 MP saja. Namun untuk lensa belakang lainnya meliputi lensa makro 2 MP, depth sensor 2 MP, dan lensa low light 2 MP.

Selain sama-sama mengusung layar berukuran 6,95 inci beresolusi HD+ (1640 x 720 piksel), keduanya juga memiliki dukungan pengisian cepat 18W. Namun pada bagian kapasitas baterai, Infinix NOTE 8 lebih unggul dengan kapasitas 5.200 mAh dibandingkan dengan Infinix NOTE 7 yang hanya 5.000 mAh.

Itulah beberapa peningkatan yang telah diberikan pada handphone terbaru Infinix NOTE 8 dari generasi sebelumnya. Dapat disimpulkan bahwa sebagian fitur utamanya mulai dari chipset, kamera, baterai dan, memori menawarkan kelebihan yang sangat mencolok sehingga bisa dibilang handphone Infinix NOTE 8 merupakan produk yang patut diperhitungkan.

Tinggalkan Komentar