ASUS Zenbook 14 OLED UM3406
Smartphone

Infinix NOTE 8 Vs Infinix NOTE 7 – Bawa Peningkatan Apa Saja?

Infinix NOTE 8 Vs Infinix NOTE 7 Header

Gadgetren – Vendor handphone Infinix Mobility Indonesia di tahun 2020 diketahui tengah gencar mengeluarkan produk-produk terbarunya dimana yang terakhir adalah Infinix NOTE 8.

Produk baru dari lini Note ini merupakan suksesor dari generasi sebelumnya bernama Infinix NOTE 7 yang sebelumnya telah melenggang di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 2,5 jutaan di awal kemunculannya. Sementara itu Infinix NOTE 8 dibanderol mulai Rp 2 jutaan saja.

Keduanya memiliki varian kombinasi memori RAM dan penyimpanan internal yang berbeda. Dengan harga yang lebih murah dibandingkan saudaranya itu, Infinix NOTE 8 menariknya membawa banyak peningkatan besar terutama pada bagian chipset, kamera utama, baterai, serta varian RAM dan ROM lebih banyak.

Untuk dapur pacu, Infinix NOTE 7 menggunakan seri chipset MediaTek Helio G70 yang merupakan pendahulu MediaTek Helio G80 milik Infinix NOTE 8. Sementara itu chipset tersebut dipadukan dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB pada Infinix NOTE 7.

Berikutnya untuk chipset yang ada di Infinix NOTE 8 dikombinasikan dengan dua varian memori yang meliputi RAM 6 GB + ROM 64 GB dibanderol Rp 2.149.000 dan RAM 6 GB + ROM 128 GB dihargai Rp 2.549.000. Kedua handphone seri Note ini memiliki slot microSD agar dapat menampung lebih banyak data jika diinginkan.

Beralih ke peningkatan kamera, Infinix NOTE 8 menggunakan konfigurasi empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, lensa makro 2 MP, lensa Artificial Intelligence (Al) 2 MP, dan depth sensor 2 MP.  Selanjutnya di bagian depan, kameranya memiliki dua lensa yang meliputi 16 MP dan 2 MP.

Tak lupa, kamera belakangnya juga sudah membawa fitur tambahan berupa Super Night Shot untuk memotret dalam kondisi cahaya minim, Fitur Slow Mo, Super steady video, Beauty, dan AR Shot.

Baru-INFINIX-NOTE-7-Hadir-dengan-Warna-Bolivia-Blue-Header

Mempunyai spesifikasi lebih rendah, kamera utama Infinix NOTE 7 hanya mengandalkan resolusi sebesar 48 MP saja. Namun untuk lensa belakang lainnya meliputi lensa makro 2 MP, depth sensor 2 MP, dan lensa low light 2 MP.

Selain sama-sama mengusung layar berukuran 6,95 inci beresolusi HD+ (1640 x 720 piksel), keduanya juga memiliki dukungan pengisian cepat 18W. Namun pada bagian kapasitas baterai, Infinix NOTE 8 lebih unggul dengan kapasitas 5.200 mAh dibandingkan dengan Infinix NOTE 7 yang hanya 5.000 mAh.

Itulah beberapa peningkatan yang telah diberikan pada handphone terbaru Infinix NOTE 8 dari generasi sebelumnya. Dapat disimpulkan bahwa sebagian fitur utamanya mulai dari chipset, kamera, baterai dan, memori menawarkan kelebihan yang sangat mencolok sehingga bisa dibilang handphone Infinix NOTE 8 merupakan produk yang patut diperhitungkan.

ASUS Zenfone 11 Ultra

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar