Berita Smartphone

Infinix Note 7 Dirilis! Andalkan Baterai 5.000mAh dan RAM 6GB

Infinix Note 7 Feature

Gadgetren – Infinix secara diam-diam meluncurkan dua smartphone terbarunya di dunia, yakni Infinix Note 7 dan Note 7 Lite.

Di antara keduanya, Infinix Note 7 mempunyai spesifikasi hardware dan fitur yang lebih menarik. Hal ini terlihat dengan hadirnya Helio G70 Octa-Core (Dual-Core Cortex-A75 2.0 GHz & Hexa-Core Cortex-A55 1.7 GHz) sebagai otak dari perangkat tersebut.

Chipset ini juga telah dibenamkan pada smartphone Rp 1 jutaan realme C3 yang hadir di Indonesia. Berdasarkan pengujian AnTuTu yang saya lakukan, smartphone buatan realme tersebut berhasil mendapatkan skor mencapai 181.230 poin.

Infinix Note 7 Helio G70

Dengan kata lain, Infinix Note 7 ini juga akan mendapatkan skor performa AnTuTu di kisaran harga yang sama. Apalagi terdapat RAM 6 GB yang didaulat untuk mendampingi chipset besutan MediaTek tersebut sehingga mampu menangani aplikasi atau game yang berjalan secara multitasking.

Penyimpanan internal 128 GB yang dibenamkan dalam smartphone ini pun terasa lega karena dapat menyimpan banyak dokumen, aplikasi, game, video, dan foto sekaligus. Penggunanya juga dapat menambahkan kapasitas penyimpanannya dengan menyematkan microSD hingga 2TB pada slot yang telah disediakan.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang dibenamkan pada perangkat ini diklaim Infinix mampu bertahan lebih dari satu hari dalam pemakaian normal. Sementara fitur 18W Fast Charging yang hadair pada smartphone ini mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Infinix Note 7 Quad Cam

Mengikuti tren saat ini, Infinix Note 7 telah dibekali dengan empat kamera belakang yang berada di dalam lingkaran dengan konfigurasi kamera utama 48 MP (apertur f/1.79), kamera sekunder 2 MP, kamera makro 2 MP (apertur f/1.8), dan kamera low-light (apertur f/1.8).

Kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh secara instan. Sementara kamera makronya mengizinkan pengguna dapat membidik obyek dari jarak dekat hingga 2,5cm.

Sementara kamera low-light pada Infinix Note 7 dapat digunakan mengambil video pada kondisi malam hari atau minim cahaya dengan hasil yang terang hingga beresolusi Full HD (1080p). Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie, video call, maupun video selfie.

Infinix Note 7 All

Untuk layar Infinix Note 7 mempunyai lebar 6,95 inci dengan resolusi HD+, teknologi IPS LCD, dan desain yang memenuhi bagian depan. Tidak menggunakan poni, smartphone ini hadir dengan punch hole untuk menyimpan kamera depannya.

Meskipun tidak terlihat pada bagian dan belakangnya, namun sensor fingerprint Infinix Note 7 ditempatkan di tombol Power. Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, XOS 6.0 berbasiskan Android 10, dan fitur Face Unlock juga telah dihadirkan pada produk ini.

Sayangnya pihak Infinix belum mengumumkan untuk harga dan waktu penjualannya. Namun kemungkinan besar produk ini akan dihadirkan di Indonesia juga mengingat Infinix Note 6 kini sudah tersedia untuk dibeli.

Tinggalkan Komentar