ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

realme C17 Vs OPPO A53 – Apa Yang Membedakannya?

realme C17 Vs OPPO A53 Header

Berbekal Snapdragon 460 Octa-Core 1,8 GHz, realme C17 dan OPPO A53 secara resmi telah hadir di Indonesia sebagai handphone kelas menengah di harga Rp 2 jutaan.

Chipset yang dipakai kedua handphone ini sama-sama terkenal hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun tetap cukup bertenaga untuk menjalankan aplikasi dan game kasual.

Bahkan kedua handphone ini sama-sama dilengkapi dengan baterai 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Keduanya juga sama-sama didukung fitur 18W Fast Charging agar dapat mengisi daya dengan cepat.

realme C17 Layar

Apabila realme C17 mempunyai RAM 6 GB + ROM 256 GB dengan harga Rp 2.799.000 di Indonesia, maka OPPO A53 memiliki dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 64 GB dengan harga Rp 2.499.000 dan RAM 6 GB + ROM 128 GB seharga Rp 3.099.000.

Sementara kedua handphone ini dapat ditambahkan kapasitas penyimpanannya karena sudah tersedia slot microSD. Mengikuti tren kekinian, realme C17 dan OPPO A53 sama-sama dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakang.

Soal urusan fotografi, realme C17 hadir dengan empat kamera belakang yang memiliki komposisi kamera utama 13 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP. Sedikit berbeda, OPPO A53 hadir dengan tiga kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 13 MP, portrait 2 MP, dan makro 2 MP.

OPPO A53 Back Front

Sementara OPPO A53 mempunyai kamera depan 16 MP yang lebih unggul dibandingkan dengan realme C17 dengan 8 MP. Kamera depannya ini dapat dimanfaatkan untuk mengakomodasi foto selfie, video call, dan Face Unlock.

Kedua handphone ini sama-sama mengusung layar dengan desain penuh yang mempunyai punch hole di kiri atasnya. OPPO A53 dan realme C17 pun mempunyai layar 6,5 inci dengan teknologi IPS LCD yang dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass.

realme C17 dan OPPO A53 dilengkapi juga dengan refresh rate 90Hz sehingga memungkinkan layarnya dapat menampilkan gerakan transisi antar menu dan aplikasi dengan mulus sehingga memanjakan mata pengguna.

OPPO A53 All

Tak hanya sampai di situ, kedua handphone ini pun memiliki persamaan pada dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, FM Radio, dan sistem operasi Android 10. Secara keseluruhan, kedua handphone ini hampir mempunyai fitur yang hampir sama.

Namun dapat terlihat bahwa realme C17 unggul pada kapasitas RAM dan penyimpanan internal, sementara OPPO A53 lebih menarik pada kamera depannya. Menurut saya, kedua handphone ini sama-sama bagus untuk menjadi pilihan perangkat di kisaran Rp 2 jutaan sehingga pilihannya jatuh kepada kamu dengan mempertimbangkan beragam aspeknya

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar