Tips dan Trik

Cara Menampilkan Lirik di Spotify Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Menampilkan Lirik di Spotify Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Pada bulan Juli 2020 kemarin, layanan Spotify secara resmi menghadirkan fitur anyar yang memungkinkan para pengguna menampilkan lirik lagu tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Fitur baru tersebut menariknya bukan termasuk ke dalam opsi premium sehingga semua pengguna dapat menggunakannya tanpa perlu membayar biaya langganan yang tersedia mulai dari  Rp 25 ribu per bulan.

Para pengguna Spotify yang ingin menikmati fitur tersebut pun dapat mengaktifkannya sangat mudah meskipun memerlukan aplikasi handphone maupun komputer dengan versi paling mutakhir.

Supaya tidak bingung dalam melakukannya, kamu bisa mengikuti beberapa langkah terkait cara menampilkan lirik lagu dengan fitur bawaan di Spotify berikut ini.

Cara Menampilkan Lirik Lagu di Spotify

Sebelum masuk ke langkah-langkah cara menampilkan lirik lagu di Spotify secara lebih rinci, kamu pertama-tama perlu memperbarui aplikasinya melalui Google Play Store maupun App Store sesuai dengan jenis handphone yang digunakan.

Kamu setelahnya bisa membuka aplikasi tersebut, kemudian memainkan sebuah lagu atau daftar putar. Untuk mengakses fitur lirik, buka tampilan Now Playing dengan mengetuk bar di bagian bawah.

Cara Menampilkan Lirik di Spotify 1

Perlu diingat, kamu hanya bisa menampilkan lirik apabila lagu yang sedang diputar menampilkan tanda LYRICS di bagian bawah saat berada pada halaman Now Playing sebagaimana gambar berikut ini.

Cara Menampilkan Lirik di Spotify 2

Kamu hanya perlu menekan tanda LYRICS tersebut untuk menampilkan lirik lagu yang sedang dimainkan dan kemudian mengetuknya sekali lagi jika ingin memperbesar tampilan.

Cara Menampilkan Lirik di Spotify 3

Untuk Spotify di Komputer

Tak jauh berbeda dengan aplikasi versi handphone, kamu bisa menampilkan lirik di Spotify komputer dengan memainkan lagu atau daftar putar yang diinginkan terlebih dahulu.

Setelah itu, kamu selanjutnya bisa mengaktifkan fitur lirik dengan menekan tanda bergambar mikrofon berukuran kecil di bagian kanan bawah pada bar Now Playing seperti berikut ini.

Cara Menampilkan Lirik di Spotify 4

Spotify sekarang ini sayangnya masih memiliki koleksi lirik yang terbatas sehingga beberapa lagu favoritmu mungkin belum mendukung fitur baru tersebut. Namun kamu tak perlu khawatir karena Spotify sedang berusaha untuk melengkapi pustakanya sedikit demi sedikit.

Tinggalkan Komentar