Tips dan Trik

Cara Mengecek Kebenaran Pemenang Hadiah dari Telkomsel Biar Kamu Tak Tertipu!

Cek Benar Menang Hadiah dari Telkomsel Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren –  Dengan maraknya penipuan, kamu sekarang perlu mengecek terlebih dahulu kebenaran informasi yang diterima saat memperoleh pemberitahuan bahwa telah memenangkan hadiah dari Telkomsel.

Apalagi saat mengumumkannya, pihak terkait dalam hal ini meminta kamu untuk mentransfer sejumlah uang dengan dalih biaya administrasi atau pajak supaya kamu dapat segera mengklaim hadiah tersebut.

Terlebih lagi, kamu bahkan perlu semakin berhati-hati apabila mereka memberikan batasan waktu untuk melakukannya karena besar kemungkinan itu dilakukan untuk memanfaatkan sisi psikologimu agar berhasil mendapatkan apa yang dimau.

Oleh karena itu, kamu perlu mengonfirmasi kebenarannya terlebih dahulu ke pihak Telkomsel. Bagi kamu yang belum tahu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memastikan apakah informasi mengenai hadiah dari Telkomsel tersebut benar atau tidak.

Berikut ini beberapa metode yang bisa kamu gunakan untuk melakukan hal tersebut.

Mengecek Kebenaran Memenangkan Hadiah Telkomsel Lewat Web Resmi

Telkomsel memang memiliki sejumlah program berhadiah untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan setianya. Namun tentu saja, mereka biasanya mengumumkan informasi mengenai program tersebut melalui situs https://www.telkomsel.com/.

Para pelanggan yang ingin mengecek kebenaran pengumuman pemenang hadiah Telkomsel pun bisa melakukannya dengan mengunjungi halaman dari program terkait pada situs ini.

Sebagai salah satu contohnya, kamu bisa mengecek seluruh daftar pemenang program Pundi-Pundi Hepi yang diundi setiap minggu melalui halaman https://www.telkomsel.com/undi-undi-hepi.

Cek Benar Menang Hadiah dari Telkomsel - Web

Agar lebih mudah menemukan pengumuman program yang bersangkutan, kamu bisa memanfaatkan fitur pencarian dengan mengetuk tombol kaca pembesar di bagian atas halaman utama Telkomsel kemudian memasukkan kata kunci yang sesuai.

Saya sendiri sebagai upaya untuk mengantisipasi biasanya akan menanyakan halaman web dari program secara langsung kepada pihak yang menyampaikan pengumuman. Apabila mereka tidak bisa menyebutkannya, kemungkinan besar hal tersebut adalah penipuan.

Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Selain mengumumkan program berhadiah melalui situs resmi, Telkomsel pun biasanya mengumumkan detailnya melalui aplikasi MyTelkomsel yang membawa sejumlah kemudahan bagi para pengguna.

Kamu bahkan tak perlu menyelam sangat dalam untuk menemukan halaman pengumuman program karena Telkomsel kadang-kadang menyematkannya sebagai salah satu banner di halaman utama.

Cek Benar Menang Hadiah dari Telkomsel - MyTelkomsel

Kamu tinggal mengetuk banner tersebut untuk membuka pengumuman program, termasuk untuk mengecek daftar pemenang jika berupa undian undian berhadiah seperti Pundi-Pundi Hepi.

Apabila tidak muncul di halaman utama aplikasi, kamu pun bisa menelusuri pengumuman melalui bagian Hadiah kemudian mencari banner khusus yang sesuai dengan program terkait.

Lewat Media Sosial

Telkomsel pun memiliki beberapa program yang digelar melalui akun media sosial perusahaan. Oleh karena itu, informasi mengenai program tersebut biasanya mereka umumkan sebagai salah satu unggahan di platform terkait.

Termasuk di dalamnya, kamu pun bisa menjumpai daftar pemenang program berhadiah dari Telkomsel tersebut melalui akun-akun media sosial milik perusahaan berpelat merah itu.

Adapun dalam hal ini, akun media sosial Telkomsel yang resmi bisa dikunjungi melalui Instagram @Telkomsel, Twitter @Telkomsel, atau halaman fanpage Facebook Telkomsel.

Cek Benar Menang Hadiah dari Telkomsel - Instagram

Jika di beranda atau lini masa akun-akun tersebut tidak muncul pengumumannya, kamu pun bisa bertanya secara langsung kepada mereka melalui fitur direct message yang tersedia.

Lewat Layanan Pelanggan

Terakhir, kamu bisa mengecek kebenaran informasi pemenang hadiah melalui layanan pelanggan milik Telkomsel seperti beberapa akun media sosial di atas atau melakukan panggilan ke 188 maupun 0807 1811 811.

Atau dalam hal ini, kamu pun bisa langsung mengunjungi kantor GraPARI yang berada di kotamu. Petugas layanan pelanggan yang ada di sana akan membantu sehingga kamu dapat menemukan informasi pemenang hadiah dari Telkomsel dengan lebih mudah.

Selain beberapa metode di atas, kamu sebenarnya bisa mengecek pemenang hadiah melalui surat kabar terpercaya. Namun karena tidak semua program dimuat, ini hanya bisa jadi alternatif tambahan.

Tinggalkan Komentar