Tips dan Trik

3 Cara Mudah Cek Telkomsel Poin Terbaru di Penghujung 2017

cara cek poin telkomsel 2017 Featured

Gadgetren – Telkomsel poin merupakan salah satu program Telkomsel yang cukup memberikan banyak benefit bagi para pelanggannya.

Telkomsel poin adalah program loyalitas yang ditawarkan oleh Telkomsel kepada para pelanggan setianya, baik bagi pelanggan layanan prabayar maupun pascabayar. Dalam program ini, pelanggan akan mendapatkan sejumlah poin melalui transaksi pengisian pulsa, yang kemudian dapat ditukarkan dengan banyak penawaran menarik setelah poinnya terkumpul dalam jumlah tertentu.

Setiap melakukan pembayaran tagihan bulanan senilai Rp 5.000 atau kelipatannya, pelanggan layanan kartuHalo akan memperoleh 3 poin Telkomsel. Sedangkan, pelanggan simPATI, Kartu AS, dan LOOP akan memperoleh 1 poin Telkomsel setiap melakukan pembelian pulsa senilai Rp 5.000.

Namun tidak serta-merta pelanggan akan memperoleh poin Telkomsel tersebut, karena ada syarat yang harus terpenuhi. Untuk mendapatkan benefit tersebut, pelanggan setidaknya harus melakukan pengisian atau pembayaran tagihan dengan jumlah total yang mencapai Rp 50.000 dalam sebulan.

Jika kondisi di atas telah terpenuhi, pelanggan kartuHalo akan memperoleh 3 poin segera setelah melakukan pembayaran. Sedangkan pelanggan simPATI, Kartu AS, dan LOOP harus sedikit bersabar karena Telkomsel menyatakan bahwa poin akan dikirim ke pelanggan dalam kurun waktu 24 jam.

Setelah poin Telkomsel terkumpul dalam jumlah tertentu, pelanggan dapat menukarkannya dengan beberapa hadiah, yang terbagi dalam kategori

  • Paket SMS Telkomsel, paket Telepon, dan paket internet
  • Produk digital, seperti nada dering, konten multimedia, dan juga game
  • Berbagai produk dan diskon menarik dari merchant yang ikut berpartisipasi

Untuk melihat katalog lengkapnya, pelanggan Telkomsel dapat mengunjungi laman berikut ini.

Sayangnya, program ini akan menghanguskan poin yang sudah terkumpul di setiap akhir tahun. Misalnya, pelanggan akan kehilangan poin yang terkumpul selama tahun 2017 karena poin akan hangus pada tanggal 31 Desember 2017.

Cara Mengecek Telkomsel Poin Melalui Kode Panggilan

 Cek Telkomsel Poin dengan Kode Panggilan

Ada banyak cara untuk mengecek jumlah total poin yang telah dikumpulkan. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk melakukan hal di atas adalah dengan menggunakan kode panggilan. Pelanggan dapat mengecek jumlah poin yang telah diperoleh dengan menekan *700*1*1#.

Cara Mengecek Telkomsel Poin Melalui SMS

 Cek Telkomsel Poin dengan SMS

Cara kedua untuk mengecek jumlah Telkomsel Poin yang diperoleh adalah dengan menggunakan layanan SMS. Untuk melakukannya pelanggan hanya perlu mengetik pesan dengan isi pesan POIN dan dikirim ke 777.

Cara Mengecek Telkomsel Poin Melalui MyTelkomsel

 Cek Telkomsel Poin dengan MyTelkomsel

Cara terakhir yang dapat digunakan pelanggan untuk mengecek jumlah Telkomsel Poin yang sudah terkumpul adalah melalui aplikasi MyTelkomsel. Sebelumnya, pelanggan dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau Apps Store.

Setelah terinstal, daftarkan nomor ponsel jika belum pernah di daftarkan untuk mengakses aplikasi tersebut. Jika sudah terdaftar, login dengan menggunakan nomor telepon yang digunakan. Poin akan ditampilkan pada layar utama aplikasi ini.

Setelah mengecek jumlah poin yang telah didapatkan, pelanggan dapat menukarkannya dengan beberapa hadiah melalui kode panggilan *700# atau dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang telah terpasang di perangkat. Pelanggan juga dapat mengecek ketersediaan reward melalui kedua cara ini.

Tinggalkan Komentar