Bengkel

Kemudahan Apa yang Bisa Didapat dari Aplikasi MyTelkomsel?

Kemudahan yang Didapat Dari Aplikasi Telkomsel Header

Guna memberikan kemudahan bagi para pelanggan, kebanyakan operator seluler di Indonesia kini mulai menggabungkan berbagai macam akses ke layanan yang dimilikinya, menjadi sebuah aplikasi khusus.

Operator raksasa Indonesia yang kini memiliki jumlah pelanggan hingga 167,7  Juta (Semester-I 2019), Telkomsel, pastinya tak ingin ketinggalan dalam hal ini, sehingga mereka pun ikut meluncurkan aplikasi khusus yang diberi nama MyTelkomsel.

Sayangnya, meski sudah cukup lama diluncurkan oleh Telkomsel pada Google Play Store maupun Apple App Store, banyak pelanggan yang masih bingung mengenai aplikasi ini. Salah satunya, seperti yang ditanyakan oleh seorang pembaca kepada kami beberapa waktu yang lalu.

Nah supaya kamu tidak mengalami kebingungan yang sama seperti pertanyaan yang ditanyakan oleh pembaca berikut di bawah ini, saya akan mencoba mengulasnya secara mendetail dalam artikel bengkel kali ini.

Pertanyaan:

Gan, kemudahan apa sih yang bisa didapat dari aplikasi MyTelkomsel?

Jawaban:

Seperti apa yang sempat saya singgung di atas, aplikasi khusus bernama MyTelkomsel ini pun merupakan aplikasi dengan kumpulan akses ke berbagai macam layanan yang dimiliki sang operator.

Aplikasi ini diklaim oleh Telkomsel sebagai layanan berbentuk aplikasi, yang diluncurkannya untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mengelola akun dan mengakses layanan pelanggan melalui smartphone.

Dengan menggunakan aplikasi ini, pelanggan Telkomsel akan memperoleh berbagai macam kemudahan, seperti untuk mengecek pulsa atau kuota internet, membeli paket atau membayar tagihan (pasca bayar), hingga berbagai macam kemudahan lain.

Secara umum, terdapat lima buah tab (bagian) berbeda dalam aplikasi besutan Telkomsel ini, yang bisa mewakili masing-masing kemudahan tersebut, meliputi tab Beranda, Hadiah, Belanja, Jelajah, serta Akun.

Kemudahan yang Didapat Dari Aplikasi Telkomsel

Saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, kamu akan diminta untuk masuk menggunakan nomor ponsel. Setelah masuk, kamu akan langsung disuguhkan pada halaman Beranda yang berisi berbagai macam informasi mengenai nomor ponsel tersebut.

Alih-alih harus menekan kode USSD tertentu dan mencari opsi yang tepat, kamu bisa lebih mudah untuk mengecek serangkaian hal lewat halaman ini, termasuk di antaranya jumlah pulsa, sisa kuota internet, sisa kuota telepon atau SMS, jumlah Telkomsel POIN, saldo LinkAja, hingga serangkaian informasi penting lainnya seperti promosi.

Sedangkan saat beralih ke tab Hadiah, kamu akan menjumpai berbagai macam penawaran menarik, dari mulai voucher belanja, makan, hingga undian, yang bisa kamu dapatkan dengan menukarkan Telkomsel POIN yang sudah dikumpulkan.

Tak hanya Telkomsel POIN, kamu juga berkesempatan untuk mengikuti sebuah event, seperti event Daily Check In berhadiah kuota hingga 2 GB yang bisa kamu menangkan hanya dengan mengumpulkan stempel dari login harian.

Bagi kamu yang sebelumnya kesulitan untuk membeli atau berlangganan paket tertentu, tab Belanja di MyTelkomsel pastinya lebih mudah untuk digunakan untuk melakukannya. Di dalam tab ini, kamu bisa menjumpai berbagai macam penawaran spesial dari mulai paket internet, telepon, SMS, hiburan, hingga roaming.

Yang sangat penting terutama bagi kaum yang suka berhemat, pembelian melalui aplikasi MyTelkomsel biasanya menawarkan harga yang relatif lebih murah ketimbang pembelian melalui kode USSD seperti *363#.

Oiya hampir lupa, melalui halaman ini juga kamu bisa mengirim hadiah ke nomor lain berupa pulsa, paket internet, paket telepon, paket SMS dan paket-paket yang lain, dengan lebih mudah.

Selanjutnya kamu bisa mengunjungi tab Jelajah jika kamu ingin mengetahui berbagai macam layanan tambahan (Value Added Services) yang dimiliki Telkomsel, seperti CloudMAX, Family Protect, Tanya Dok, hingga NSP (Nada Sambung Pribadi).

Melalui tab ini, kamu juga bisa mengakses layanan pelanggan secara digital, seperti pusat bantuan Telkomsel (termasuk asisten digital Veronika), reservasi jadwal ke GraPARI, migrasi ke layanan 4G Telkomsel bagi kamu yang belum melakukannya, atau beralih ke layanan kartuHalo (pasca bayar).

Sementara di tab Akun, kamu bisa mengelola akun untuk nomor ponsel yang kamu gunakan, seperti mengganti alamat email, menghubungkan MyTelkomsel dengan akun media sosial seperti Facebook dan Twitter, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa melihat riwayat pembelian dan jenis paket yang dibeli dari halaman ini.

* Jika kamu ingin mengirimkan pertanyaan, bisa dikirimkan via email ke [email protected] Pertanyaan terpilih akan dijawab di artikel Bengkel setiap hari Rabu.

Leave a Comment