Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan vivo V20 – Paket Komplit Handphone di Kelas Menengah!

Kelebihan dan Kekurangan vivo V20 Header

Gadgetren – vivo V20 merupakan salah satu perangkat kelas menengah yang sangat layak untuk dipertimbangkan karena memiliki sejumlah aspek sebagai kelebihan dengan kekurangan minor di dalamnya.

Kami bahkan tak ragu-ragu memberikan sembilan dari sepuluh poin dalam uji coba pemakaian sebelumnya dengan skor cukup tinggi pada hampir semua aspek penilaian yang menjadi acuan.

Desain menarik, layar tajam, kamera mumpuni, baterai tahan lama, pengisian daya sangat cepat, hingga fitur NFC serba guna menjadi catatan-catatan khusus sebagai bagian dari hasil uji coba yang bisa diperhatikan oleh para peminatnya.

Jika kamu sedang mencari gawai di kuartal keempat tahun 2020 ini, kami cukup percaya handphone buatan vivo ini dapat memenuhi sebagian besar kebutuhanmu sekalipun membutuhkan perangkat untuk melakukan pekerjaan berat seperti bermain gim.

Supaya kamu lebih yakin, berikut ringkasan mengenai kelebihan dan kekurangan vivo V20 yang bisa diperhatikan untuk memutuskan apakah yakin akan meminangnya atau tidak.

Kelebihan vivo V20

vivo V20 lahir dengan bodi belakang berbahan kaca 2.5D yang dibalut dengan warna gradasi bernama Sunset Melody dan Midnight Jazz sehingga membuatnya terlihat seperti handphone premium.

Namun berbeda dari kebanyakan handphone berbahan kaca, bodi vivo V20 uniknya sudah menggunakan teknologi Matte Finishing Coating yang membuat sidik jari dan debu tidak mudah menempel.

Modul kamera dengan tampilan bertumpuk-tumpuk dan membawa aksen “bold” mempertegas kesan elegan pada bodi vivo V20 yang memang nyaman saat digenggam dan digunakan.

Kelebihan dan Kekurangan vivo V20 - Modul Kamera

Bagian depan handphone keluaran vivo ini pun mampu menghadirkan tampilan layar yang terlihat sangat luas karena sudah menggunakan desain waterdrop display dengan tepi sangat tipis dan notch kecil di bagian atas.

vivo V20 bakal memanjakanmu dengan konten-konten yang terlihat lebih jelas berkat desain layar tersebut. Apalagi handphone ini pun sudah membawa panel AMOLED berukuran 6,44 inci dengan dukungan Full HD+ (2400 x 1080 piksel).

Berdasarkan pemakaian kami, pengguna dapat menikmati konten video, foto, gim, maupun dokumen dengan jelas dan tajam dengan perpaduan desain sekaligus teknologi layar vivo V20 tersebut.

Kamu pun tak perlu khawatir saat perlu mengamankan data karena vivo V20 pun menyematkan sensor pemindai sidik jari optikal pada bagian layarnya yang mampu merespons dengan cukup cepat.

Pada bagian poni kecilnya, vivo V20 pun sudah membawa kamera beresolusi 44 MP yang berdasarkan pemakaian kami dapat mengaktifkan fitur face unlock dalam berbagai macam kondisi cahaya.

Berbekal kamera tersebut, kamu pun dapat mengambil foto selfie dan wefie dengan hasil yang bisa dibilang cukup bagus karena vivo V20 sudah membawa fitur-fitur mumpuni seperti Eye Autofocus, Super Night Selfie, hingga Multi-Style Portrait.

Kelebihan dan Kekurangan vivo V20 Poni

Bagi yang penasaran dengan hasilnya, kamu bisa langsung mengunjungi ulasan pemakaian vivo V20 yang sudah kami bagikan pada artikel sebelumnya. Di sana ada beberapa contoh foto selfie yang bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan.

Pada artikel tersebut pun kamu dapat melihat berbagai macam hasil pengambilan foto dari kamera belakang vivo V20 yang mampu memproduksi gambar dengan kualitas terang, tajam, dan berwarna dinamis.

Hal itu sangat mungkin dilakukan karena vivo V20 memang membawa kamera belakang dengan konfigurasi lensa menarik yang meliputi utama 64 MP, multimode (Wide-Angle/Macro/Depth Camera) 8 MP, dan mono 2 MP.

Kamera tersebut pun mendukung sejumlah fitur autofocus dan mode pengambilan gambar seperti Super Night Mode, Super Wide-Angle Night Mode, Tripod Night Mode, Ultra Stable Video, Art Portrait video, Super Macro, Bokeh Portrait, hingga Multi-Style Portrait.

Dukungan daya tahan baterai yang lama juga penting untuk dipertimbangkan. Walau hanya membawa baterai 4.000mAh, tetapi Snapdragon 720G bekerja secara lebih efisien sehingga membuatnya lebih irit meskipun sangat bertenaga.

Apalagi guna melengkapi baterainya, vivo V20 juga sudah membawa teknologi pengisian cepat 33W FlashCharge. Berdasarkan pemakaian kami, vivo V20 dapat mengisi baterai dari kondisi dari 6% hingga 100% hanya dalam kurun waktu 71 menit (1 jam 11 menit).

Kelebihan dan Kekurangan vivo V20 - Port USB

Fitur NFC yang menjadi andalan vivo V20 juga tak boleh dilewatkan oleh para pengguna. Yang cukup menarik, kamu tak hanya bisa menggunakannya untuk membaca saldo kartu e-money atau melakukan transaksi digital saja melainkan juga menyalin data dari kartu tertentu seperti untuk mengakses apartemen.

Kekurangan vivo V20

Satu hal yang menjadi catatan khusus kami selama pemakaian vivo V20, bodi perangkat cukup terasa licin meskipun membawa kesan premium dan nyaman untuk digunakan.

Untungnya dengan banderol harga Rp 4.999.000, vivo V20 untungnya tak hanya masih membawa adaptor pengisian daya dan earpiece melainkan juga softcase tambahan yang bisa dipasang untuk meredam kekurangan tersebut.

Tinggalkan Komentar