Smartphone

Infinix HOT 10 Vs Infinix Note 7 – Mana Yang Lebih Unggul?

Infinix HOT 10 Vs Infinix Note 7 Header

Gadgetren – Infinix Indonesia telah meluncurkan handphone terbarunya ke Indonesia bernama Infinix HOT 10. Produk ini dijual secara perdana melalui e-commerce Lazada mulai tanggal 23 Oktober 2020.

Ingin konsisten menyasar para gamer Indonesia, produk tersebut kembali lagi mengandalkan chipset dari MediaTek Helio G70 yang dipercaya dapat mengoptimalkan kinerja saat bermain game. Chipset ini diketahui sama seperti yang ada di saudaranya yang dipasarkan lebih dulu di Indonesia, yakni Infinix Note 7. 

Sebelum kamu memutuskan untuk membelinya, mari kita lihat lebih jauh perbedaan di antara kedua produk tersebut yang sama-sama membawa prosesor serupa. Produk mana yang lebih unggul?

Pertama, layar Infinix HOT 10 mempunyai ukuran 6,78 inci, sedangkan layar Infinix Note 7 berukuran 6,95 inci. Namun, kedua layarnya sama-sama mempunyai resolusi HD+. Dengan demikian, Infinix Note 7 lebih unggul soal layar berkat ukurannya yang lebih besar.

Beralih ke sektor fotografi, kedua produk ini menggunakan konfigurasi kamera belakang yang berbeda. Kamera belakang Infinix HOT 10 hanya terdiri dari tiga lensa yang ditemani oleh Dual Flash Light.

Lensa utamanya mempunyai sensor 16 MP yang dipadukan dengan lensa makro 2 MP, lensa bokeh 2 MP, dan lensa Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan. Kemudian, kamera depannya dibekali dengan lensa wide angle 8 MP untuk memotret pemandangan lebih luas.

Sementara itu, Infinix Note 7 menggunakan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, makro 2 MP, depth sensor 2 MP, dan video camera 2 MP. Dalam fotografi, Infinix Note 7 terlihat lebih unggul dibandingkan dengan Infinix HOT 10.

Untuk baterai, diketahui bahwa Infinix HOT 10 memiliki kapasitas lebih besar mencapai 5.200mAh yang dibekali dengan Power Marathon Technology untuk mengoptimalkan konsumsi daya. Sedikit di bawahnya, Infinix Note 7 punya kapasitas 5.000mAh dengan fitur pengisian cepat 18W. Keduanya pun didukung oleh sistem operasi XOS 6.0 berbasis Android 10.

Infinix-Note-7-Header

Terakhir soal harga, Infinix HOT 10 dibanderol mulai Rp.1.599.000 untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan Rp 1.799.000 untuk varian RAM 4 + ROM 128GB yang tersedia dalam dua varian warna meliputi Ocean Wave dan Moonlight Jade.

Selanjutnya, Infinix NOTE 7 saat ini dijual di kisaran Rp 2.350.000 dan tersedia dalam varian warna lebih banyak meliputi Forest Green, Aether Black, dan Bolivia Blue.

Dari rincian di atas, Infinix HOT 10 merupakan produk yang sengaja dihadirkan untuk budget di kisaran Rp 1,5 jutaan yang menyasar pengguna entry level, namun sudah cukup memiliki performa yang bertenaga. Sementara Infinix NOTE 7 tentunya selain mempunyai performa serupa juga memiliki nilai tambah pada kamera belakangnya dengan sensor besar 48 MP.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar