Berita Smartphone

Nokia C3 Resmi Sambangi Tanah Air, Berapa Harganya?

Nokia-C3-Resmi-Sambangi-Tanah-Air-Berapa-Harganya

Gadgetren – HMD Global memboyong handphone baru ke Indonesia yang bernama Nokia C3. Seperti yang telah dikabarkan oleh tim Gadgetren sebelumnya, produk ini telah mampir lebih dulu di Tiongkok pada awal bulan Agustus 2020.

Kini penggemar handphone Nokia di Tanah Air pun bisa segera menikmati produk baru ini dengan cara melakukan pre-order yang diadakan mulai tanggal 23 Oktober hingga 8 November 2020 lewat e-commerce Nokia Official Store di Tokopedia seharga Rp 1,6 juta.

Adam Ferguson selaku Head of Product Marketing HMD Global menuturkan bahwa Nokia C3 menyasar pengguna handphone entry level yang memiliki pembaruan lebih premium dibandingkan produk sebelumnya, Nokia C2. 

Terkait CEIR penuh yang tengah menjadi kegalauan konsumen belakangan ini, HMD Global melalui Karel Holub selaku Country GM Indonesia pun meyakinkan bahwa pihaknya sejak lama sudah mendapat kepercayaan dari para konsumen dan memiliki nilai berkualitas dari produk-produknya yang telah dipasarkan.

“Nokia C3 kami pastikan aman, kami juga melakukan keamanan update pada C3 selama 2 tahun secara berkala agar terlindungi. Ketika kamu menggunakan handphone Nokia, kamu akan merasa percaya dan akan selalu mendapatkan informasi pembaruan keamanan yang ditingkatkan,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Soal strategi Nokia C3, Adam menambahkan bahwa Nokia HMD Global sangat optimis karena mempunyai pasar yang besar di Indonesia. Oleh karenanya produk Nokia C3 sengaja dihadirkan untuk pengguna featured phone yang ingin beralih ke handphone pintar karena berjalan pada sistem operasi Android 10.

Dengan membawa peningkatan, Nokia C3 mengusung layar yang lebih lebar dengan ukuran 5,99 inci, teknologi IPS LCD, aspek rasio 18:9, dan mempunyai resolusi HD+ (1440 x 720 piksel). Pada layarnya juga tersemat kamera depan beresolusi 5 MP dengan apertur f/2.4 yang dirasa cukup untuk memfasilitasi panggilan video dan penggunaan fitur Face Unlock.

Nokia-C3-kamera-belakang-dan-sensor-fingerprint

Sementara pada bagian belakangnya, terdapat kamera beresolusi 8 MP dengan LED Flash yang mendukung fitur HDR dan gambar yang dihasilkan sudah memiliki kualitas Full HD dimana hal ini mampu menghasilkan gambar yang jelas.

Masih pada bodi belakangnya, Nokia C3 dibuat menggunakan bahan plastik atau yang dikenal dengan sebutan Polycarbonate. Dari segi performanya, Nokia C3 mengandalkan chipset Unisoc SC9863A Octa-Core yang dibuat melalui pemrosesan fabrikasi 28nm.

CPU dari chipset ini terdiri dari Quad-Core Cortex-A55 berkecepatan maksimal 1,6 GHz dan Quad-Core Cortex-A55 berkecepatan 1,2 GHz. Agar dapat membaca dan menulis data lebih maksimal, prosesornya dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Apabila dirasa penyimpanannya kurang, maka pengguna bisa memanfaatkan slot microSD yang telah disediakannya.

Nokia-C3-Biru.

Meskipun harganya terjangkau, handphone ini telah dibekali beberapa fitur menarik mulai dari Dark Mode, Split-screen multitasking, Smart Reply, Live Caption, Gesture, sensor Fingerprint, dan FM Radio.

Handphone yang satu ini juga sudah mendukung Google Assistant agar pengguna dapat melakukan perintah suara untuk mengakses perangkatnya dengan lebih mudah dan cepat.

Untuk konektivitas, Nokia C3 memiliki port microUSB yang dapat digunakan untuk transfer, pengisian daya baterai, serta FlashDrive ke Nokia C3 melalui USB OTG (On-The-Go). Selain itu dilengkapi juga dengan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS.

Nokia pun masih mempertahankan desain baterai lepas dengan kapasitas 3.040mAh yang kini sudah tak jamak lagi dilakukan oleh para vendor handphone di dunia. Hal tersebut bisa dibilang akan menarik minat penggemar handphone lawas tentunya.

Tinggalkan Komentar