Berita Smartphone

Nokia C2 Dirilis! HP Android Go Murah dengan Layar 5,7 Inci

Nokia C2 Feature

Gadgetren – Baru-baru ini HMD Global secara resmi meluncurkan smartphone entry-level terbarunya yang bernama Nokia C2.

Berbeda dengan Nokia C1 yang hanya mendukung jaringan 3G, kali ini Nokia C2 hadir dengan dukungan 4G-LTE. Bisa dibilang sudah menjadi sebuah keharusan smartphone masa kini untuk mendukung teknologi jaringan tersebut mengingat kecepatan data yang ditawarkan sangat cepat.

Sisi desainnya terlihat sederhana, dimana Nokia C2 menggunakan bodi belakang berbahan polikarbonat dengan pilihan warna Hitam dan Cyan yang mengkilap. Sayangnya smartphone ini tidak dibekali sensor fingerprint untuk membuat harganya menjadi murah.

Nokia C2 Back

Untuk kamera depan dan belakangnya sama-sama mempunyai resolusi 5 MP yang didampingi LED Flash. Kamera dengan resolusi kecil ini bisa dibilang kurang untuk smartphone masa kini yang rata-rata sudah mempunyai kamera minimal 8 MP atau 13 MP.

Dari sektor hardware, Nokia C2 hadir dengan prosesor Unisoc Quad-Core 1,4 GHz yang didampingi dengan RAM 1 GB dan penyimpanan internal 16 GB. Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menyematkan microSD hingga 64 GB pada slot yang disediakan.

Meskipun RAM yang dibawa oleh smartphone ini kecil, namun pihak HMD Global dan Google menjanjikan pengalaman yang lancar karena sistem operasi Android 9 Pie (Go Edition) telah disematkan di dalamnya.

Menurut pihak Google, sistem operasi Android 9 Pie (Go Edition) ini sudah dioptimalkan untuk bisa menjalankan smartphone dengan RAM 1 GB atau di bawahnya dengan lancar. Apalagi terdapat juga dukungan aplikasi berlabel “Go” yang hemat dalam mengonsumsi kapasitas RAM maupun penyimpanan internal.

Beberapa aplikasi berlabel “Go” yang dapat diunduh dan diinstal dari Google Play Store terdiri dari Google Maps Go, YouTube Go, Files Go, Google Go, dan masih banyak lagi. Selain itu, pihak HMD Global dan Google menjanjikan bahwa Nokia C2 akan langsung mendapatkan update sistem operasi terbaru setelah Android 10 (Go Edition) resmi dirilis.

Nokia C2 Display

Selanjutnya, Nokia C2 ini mempunyai layar 5,7 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 18:9 dengan bezel pada bagian atas dan bawahnya yang punya ukuran besar. Sementara tombol navigasi back, home, dan recent telah berada di dalam layar.

Dukungan WiFi, Bluetooth, baterai 2.800mAh, port microUSB, FM Radio, port jack audio, dan GPS telah disematkan pada smartphone yang satu ini. Nokia C2 dikabarkan akan tersedia di negara kawasan Afrika, Asia Pasifik, dan Timur Tengah.

Perangkat ini juga akan hadir dengan dua varian yang terdiri dari satu kartu SIM atau dua kartu SIM. Sayangnya untuk harga dan ketersediaan masih belum diumumkan oleh pihak HMD Global. Menurut kamu, apakah Nokia C2 akan hadir di Indonesia mengingat Nokia 1 dengan Android Go dan harga murah bisa cukup laris di tanah air.

Tinggalkan Komentar