Berita Smartphone

Langka! Nokia C3 Hadir dengan Baterai 3.040mAh Yang Bisa Dilepas

Nokia C3 Feature

Gadgetren – Untuk memikat banyak orang di berbagai negara, HMD Global telah menghadirkan smartphone Android di berbagai segmen mulai dari kelas bawah hingga atas.

Kini HMD Global telah menambah portofolionya di smartphone kelas bawah dengan meluncurkan Nokia C3 di Tiongkok. Meskipun menggunakan layar penuh beraspek rasio 18:9, namun nyatanya bezel bagian atas dan bawahnya masih terlihat besar.

Sementara itu, Nokia C3 hadir dengan layar 5,99 inci yang mempunyai resolusi HD+ (1440 x 720 piksel) dan teknologi IPS LCD. Tepat di bezel bagian atasnya terdapat kamera depan beresolusi 5 MP dengan apertur f/2.4 yang sudah lumayan untuk mengakomodasi video call dan fitur Face Unlock.

Nokia C3 Brosur

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat kamera beresolusi 8 MP, LED Flash, dan sensor fingerprint yang disusun secara vertikal. Untuk membuat harganya menjadi murah, bodi belakang Nokia C3 menggunakan bahan plastik.

Dari sektor hardware, HMD Global mempercayakan chipset Unisoc SC9863A Octa-Core yang dibangun dengan menggunakan teknologi fabrikasi 28nm. Sementara konfigurasi CPU dari chipset ini terdiri dari Quad-Core Cortex-A55 1,6 GHz dan Quad-Core Cortex-A55 1,2 GHz.

RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB didaulat untuk mendampingi performa dari chipset tersebut. Namun apabila pengguna merasa kapasitas internalnya kurang lega, maka dapat menambahkan microSD pada slot yang telah disediakan di Nokia C3.

Sebagai smartphone yang lahir di tahun 2020, Nokia C3 sudah dibekali dengan sistem operasi Android yang mempunyai beberapa fitur menarik mulai dari Dark Mode, Split-screen multitasking, Smart Reply, Live Caption, Gesture, dan lainnya.

Nokia C3 All

Pada bagian bawah smartphone ini terdapat port microUSB yang dapat digunakan untuk transfer dan pengisian daya baterai. Sementara smartphone ini juga mempunyai dukungan FM Radio sehingga memungkinkan pengguna dapat menikmati konten menarik dari stasiun radio kesayangan.

Pengguna juga dapat membaca atau transfer data dari FlashDrive ke Nokia C3 berkat hadirnya dukungan USB OTG (On-The-Go). Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS juga sudah dihadirkan pada smartphone ini.

Menariknya lagi, baterai berkapasitas 3.040mAh dari smartphone ini dapat dilepas seperti ponsel beberapa tahun lalu yang kini sudah jarang ditemukan. Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, Nokia C3 dijual dengan harga 669 Yuan atau sekitar Rp 1,4 juta.

Tinggalkan Komentar