Berita

Rayakan Ulang Tahun Kelima, Tiga Genre Musik dan Fitur Ini Jadi Paling Laris di Platform JOOX

Rayakan-Ulang-Tahun-Kelima-Tiga-Genre-Musik-dan-Fitur-Ini-Paling-Laris-di-Platform-JOOX-Header

Gadgetren – Menginjak usianya di angka lima tahun, platform streaming musik JOOX yang di awal kemunculannya hanya menyediakan lagu internasional kini dikabarkan semakin ingin mendukung musisi Tanah Air dengan menghadirkan lagu-lagu lokal.

Sebagai tuan rumah musik di Indonesia, JOOX pun akan terus memperkaya koleksi lagu dari berbagai genre ke depannya termasuk indie, dangdut, dan K-Pop. Peter May selaku Head of JOOX Indonesia mengatakan bahwa pertumbuhan genre musik Indonesia semakin meningkat.

“Dimana konsumsi lagu dangdut meningkat tiga kali lipat dibandingkan tahun 2019. Sementara total jumlah waktu pengguna mendengarkan lagu K-pop meningkat tiga kali lipat dibandingkan 2019 dan lagu indie juga semakin diminati pengguna karena sejak 2019 adanya peningkatan signifikan dari jumlah streaming seperti Fiersa Besari, Nadin Amizah, dan Hindia,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yuanita Agata selaku Head of Marketing JOOX Indonesia mengungkapkan bahwa tiga genre tersebut di JOOX akan terus dilanjutkan pada tahun yang akan datang.

Sementara itu, ia juga mengabarkan bahwa dalam waktu dekat akan melakukan promosi di luar pulau Jawa lantaran dominasi musisi Indonesia yang hadir di JOOX mayoritas di Pulau Jawa. Begitu pula dengan pendengar JOOX yang banyak tersebar di Pulau Jawa.

JOOX-Parade-Lima-Tribute

Selain itu, pendengar JOOX diungkapkannya juga cukup stabil dimana jam primetime mendengarkan JOOX mayoritas di waktu pagi hari, kemudian naik saat pulang kerja dan sebelum tidur di malam hari. Di masa pandemi COVID-19, menariknya fitur penggunaan karaoke bernama Quick Sing di platform JOOX juga mengalami peningkatan penggunaan sebanyak lebih dari 30%.

“Itulah mengapa kami rilis fitur Quick Sing saat pandemi, selain untuk menemani pengguna di rumah juga untuk mempermudah sharing ke sosial media. Ke depan ditunggu saja masih banyak yang akan diluncurkan sesuai dengan kebutuhan pengguna,” tambahnya.

Parade-JOOX-Lima-Jadwal.

Masih dalam perayaan ulang tahunnya yang kelima, JOOX juga mempersembahkan rangkaian program hiburan berjudul Parade JOOX Lima yang mempersembahkan penampilan musik dan talk show seru yang bisa dinikmati secara eksklusif melalui JOOX Live sampai tanggal 28 Oktober 2020.

Dengan mengusung semangat Sumpah Pemuda, JOOX pun ingin mengundang semua anak muda Indonesia untuk selalu mengapresiasi musik Indonesia.

“Yuk, kita sama-sama berikan apresiasi kepada musisi legendaris Indonesia di acara “Tribute to Legend” malam ini jam 20.00 WIB di JOOX Live. Bersama D’MASIV, Ndarboy Genk, The Bakuucakar featuring Yura Yunita dan Mutia Ayu, kita akan memberikan apresiasi untuk Chrisye, Glenn Fredly, dan Didi Kempot,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar