Aplikasi Berita

Ini Tren Pendengar Musik di JOOX Pada Tahun 2021

Logo-JOOX

Gadgetren – Platform musik JOOX memberikan berbagai informasi terbaru seputar kebiasaan penggunanya di tahun 2021 saat menggunakan aplikasi tersebut lewat beberapa fitur yang ada.

Salah satunya ialah kebiasaan pengguna JOOX ketika mendengarkan musik yang ditemukan lebih sering sedang dalam perjalanan. Tepatnya pada pukul 07.00-10.00 pagi dan pukul 16.00-18.00 sore dengan rata-rata durasi 15% lebih lama setiap harinya.

Musik yang didengarkan oleh pengguna JOOX rata-rata merupakan musik lokal. Data JOOX menunjukkan bahwa empat dari lima lagu yang paling banyak didengar selama 2021 adalah lagu lokal.  Contohnya ialah lagu ‘Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti’ dari Anneth yang telah dinobatkan menjadi JOOX Artist of The Month bulan Agustus 2021 di posisi pertama.

Dari temuan waktu mendengarkan musik pengguna dalam perjalanan, JOOX menyimpulkan bahwa kegiatan masyarakat Indonesia kemungkinan sudah mulai kembali normal setelah sekian lama bekerja dan sekolah dari rumah karena pembatasan jarak selama pandemi COVID-19.

Tak hanya itu, fitur yang baru diperkenalkan pertengahan tahun 2020 yakni JOOX ROOMS kabarnya mendapatkan respon yang baik. Hal ini dibuktikan oleh jumlah ROOMS hingga kini mencapai lebih dari 480.000 kali.

Di samping bisa memberi ruang percakapan bagi para penggunanya, JOOX ROOMS juga sering dimanfaatkan oleh para artis untuk mengenalkan karya mereka dengan mengadakan virtual listening party. Acara listening party yang diadakan Anneth pada Agustus 2021 telah berhasil mengumpulkan lebih dari 600 orang di saat bersamaan dan mendapatkan lebih dari 6500 view.

JOOX Umumkan Ulasan Musik Selama 2021

Program ROOMS yang paling populer adalah Fandom Rooms spesial ulang tahun JOOX keenam di bulan Oktober 2021 kemarin dengan mendapatkan total view 35.242. Selain lagu yang paling banyak didengarkan di 2021, JOOX juga turut merangkum penyanyi yang lagunya paling banyak didengarkan selama 2021.

Adapun tiga artis pria paling banyak didengarkan misalnya ada Rizky Febian di posisi pertama, diikuti Judika, dan Pamungkan. Kemudian, tiga artis perempuan yang paling banyak didengarkan ialah Rossa, diikuti Happy Asmara, dan Anneth.

Sementara grup band yang paling banyak didengarkan adalah Ungu, NOAH, dan Dewa 19. Untuk artis internasional, BTS menjadi boyband Korea Selatan yang paling banyak didengarkan, lalu BLACKPINK, dan Justin Bieber.

Yuanita Agata selaku Head of Marketing JOOX Indonesia mengungkapkan bahwa JOOX akan terus menghadirkan pengalaman lebih dari musik di tahun 2022 dengan menghadirkan berbagai acara musik dan program hiburan berbeda.

“JOOX juga akan memberikan kesempatan kepada komunitas dan para pembuat konten kreatif untuk menemukan berbagai hal baru melalui fitur-fitur interaktifnya. Nantikan berbagai konten musik dan program terbaru JOOX di 2022,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar