Sponsored Content Tablet

Semakin Produktif di Galaxy Tab S7 dengan Book Cover Keyboard

Samsung Galaxy Tab S7 Plus

Seri Galaxy Tab S7 terbaru dari Samsung menyajikan tablet berperforma tinggi dan fitur produktivitas melimpah terutama dengan adanya mode DeX. Mode DeX di Galaxy Tab S7 dapat mengubah tampilan pada layar tablet menjadi layaknya tampilan komputer desktop.

Agar semakin melengkapi Galaxy Tab S7 sebagai tablet untuk produktivitas, ada satu aksesoris tambahan yang perlu kamu gunakan yaitu keyboard fisik. Mengetik panjang-panjang menggunakan keyboard virtual pada tablet tentu kurang nyaman dibandingkan mengetik menggunakan keyboard fisik.

Untungnya ada dua cara mudah untuk menggunakan keyboard fisik di Galaxy Tab S7 yaitu dengan keyboard bluetooth atau dengan cara yang lebih praktis lagi yaitu menggunakan aksesoris Book Cover Keyboard yang resmi dikeluarkan oleh Samsung.

Dengan Book Cover Keyboard, Galaxy Tab S7 dapat bertransformasi layaknya menjadi sebuah laptop lengkap dengan keyboard, trackpad atau touchpad, dan engsel untuk mendirikan layar tabletnya dengan sudut kemiringan hingga 165ยบ. Dan tentu saja aksesoris ini juga dapat melindungi tabletnya dari benturan ketika sedang kamu bawa.

Samsung Galaxy Tab S7 Plus Book Cover Keyboard

Book Cover Keyboard terdiri dari dua bagian terpisah yaitu bagian keyboard dan bagian cover belakang tablet. Pemasangan Book Cover Keyboard ini ke Galaxy Tab S7 sangat mudah karena menggunakan sistem pemasangan magnetik.

Bagian keyboard cukup ditempelkan ke bagian bawah tablet yang terdapat pogo pin magnetik sedangkan bagian cover belakangnya tinggal ditempelkan saja ke area belakang tablet. Bagian cover belakang ini juga berfungsi untuk melindungi S Pen agar tidak mudah hilang.

Samsung Galaxy Tab S7+ Plus

Setelah Book Cover Keyboard-nya terpasang dengan sempurna, keyboardnya dapat langsung kamu gunakan untuk mengetik pada tablet. Mengetik dengan aksesoris tambahan ini rasanya jauh lebih nyaman dan menyerupai pengalaman mengetik menggunakan laptop.

Ukuran tombol keyboard-nya cukup besar sehingga pas untuk pengetikan oleh jari. Ditambah lagi terdengar suara ketukan yang memuaskan tiap tombol keyboard dipencet.

Samsung Galaxy Tab S7+ Plus

Tombol yang disediakan pada Book Cover Keyboard cukup lengkap sehingga membuatnya sebagai keyboard paling serbaguna untuk bekerja dan menikmati fitur kreatif dan hiburan. Misalnya, adanya tombol-tombol Function yang mengentalkan pengalaman menggunakan PC, plus tombol function khusus yang dioptimalkan untuk tablet android. Ada tombol fungsi khusus untuk Tab S7+ dan ada juga tombol untuk keduanya.

Satu keunggulan lain dari Book Cover Keyboard ini adalah adanya trackpad atau touchpad berukuran lebih besar dibandingkan keyboard pada Tab S6. Touchpad pada book cover Tab S7 series lebih luas 63 persen Tab S7+ dan 42 persen lebih luas untuk Tab S7.

Touchpad juga mengenal gestur jari untuk menjalankan fungsi tertentu. Misalnya geser empat jari ke atas untuk pintasan ke Recents, geser ke bawah untuk pintasan ke Home. Sentuh tiga jari bersamaan akan menjalankan fungsi Back dan usap tiga jari ke kiri atau ke kanan untuk berpindah aplikasi yang sedang berjalan.

Jika kamu terbiasa menggunakan keyboard dan trackpad pada laptop, kamu akan dapat beradaptasi dengan Book Cover Keyboard secara cepat karena fungsi dan pengalaman menggunakannya yang mirip.

Book Cover Keyboard untuk seri Galaxy Tab S7 Series saat ini sudah tersedia di Indonesia dijual terpisah dengan harga Rp2.299.000 untuk Galaxy Tab S7 dan Rp2.699.000 untuk Galaxy Tab S7+.

Tinggalkan Komentar