Berita Smartphone

Tak Cuma Untuk Produktivitas, Samsung Galaxy Note20 Series Bisa Diajak Main Game Berat

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Gadgetren – Samsung Indonesia melalui lini perangkat Galaxy Note dengan penyematan stylus S Pen melekat sebagai perangkat untuk meningkatkan produktivitas. Namun kali ini berbeda karena Galaxy Note20 Series semakin meluas fungsinya dimana mampu melibas game-game berat.

Meskipun tidak menghadirkan handphone gaming khusus, M. Taufiqul Furqon selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa Galaxy Note20 Series dirancang untuk konsumen dengan pasar yang lebih luas.

“Ada Power To Work yang didukung dengan S Pen dan konsumen yang ingin hidupnya nggak selalu kerja, kita menghadirkan kemampuan gaming dari Power To Play. Dari segi prosesor, RAM, dan grafis layar di Note20 mendukung kedua itu,” ujarnya kepada tim Gadgetren dalam diskusi Samsung Galaxy Note20 Series Gaming Workshop.

Taufiq menambahkan bahwa kedua fungsi baik dari segi produktivitas untuk membuat konten video dengan Pro Mode hingga gaming bisa dimaksimalkan di Galaxy Note20 Series. Untuk gaming, Galaxy Note20 Series mempunyai software yang dapat membantu bernama Game Booster.

Adapun game-game berat yang telah diuji menggunakan Galaxy Note20 mulai game berjenis first person shooter seperti PUBG, CODM, Free Fire serta game MOBA Mobile Legend: Bang Bang hingga RPG seperti game Genshin Impact.

Hal ini dijajal langsung oleh YouTuber Gaming bernama PokoPow atau Muhammad Rasyid. Menurutnya, Galaxy Note20 Series mumpuni untuk diajak main game berat berkat menggunakan prosesor bertenaga dan didampingi juga dengan CPU serta GPU cepat untuk memaksimalkan layar dan perfomannya.

“Di tiga hal ini dalam experience gaming jadi nggak ngelag. Ditambah lagi layarnya dengan refresh rate tinggi bisa sampai 120 Hz. Refresh rate tinggi ini menghasilkan grafis yang luar biasa danĀ  lebih cocok untuk game tembak-tembakan, tidak menutup kemungkinan juga game RPG Genshin Impact yang sedang saya mainkan, ” tuturnya.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Lewat fitur Gaming Booster pada perangkat Galaxy Note20 Series, pengguna bisa langsung mengaturnya melalui setelan game launcher dengan memilih performance atau power setting hingga Dolby Atmos untuk gaming.

Bahkan Galaxy Note20 Series juga dapat tidak menampilkan notifikasi masuk saat sedang digunakan bermain game. Jadi notifikasi dari chat WhatsApp, pesan SMS, hingga panggilan dari luar tidak akan mengganggu kenyamanan penggunanya ketika sedang bermain.

Ke depannya Samsung Indonesia juga bakal memasarkan fitur tambahan berupa Gamepad untuk menemani pengguna bermain game melalui Galaxy Note20 Series agar semakin seru. Namun perlihal hal ini belum dapat dipastikan kapan waktu peluncurannya di Indonesia, sehingga harus menunggu kabar selanjutnya.

Tinggalkan Komentar