Berita Smartphone

Siap-Siap! Galaxy Movie Studio 2020 Akan Segera Umumkan Pemenangnya

Samsung-Galaxy-Note20-Ultra

Gadgetren – Serangkaian workshop Galaxy Movie Studio 2020 dikabarkan telah berakhir. Sepuluh finalis pun telah menghasilkan karya film pendek dengan menggunakan Samsung Galaxy Note20 Ultra.

Dari sepuluh karya tersebut nantinya akan diumumkan tiga pemenang terbaik yang dipilih oleh kelompok juri dari deretan sineas profesional Tanah Air antara lain Nia Dinata, Yandy Laurens, dan Dian Sastrowardoyo. Bakal ada juga satu pemenang favorit pada acara Galaxy Movie Studio Awarding yang akan dilaksanakan pada 7 Desember 2020 mendatang.

Para penggemar film Indonesia dapat turut berpartisipasi secara langsung dalam memilih satu karya favorit dengan menonton dan meng-klik tombol Like pada karya film pendek para finalis melalui akun Samsung Indonesia di Facebook @samsungindonesia maupun Twitter @samsungID.

Pemenang kompetisi akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 30.000.000 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra untuk Best Picture, uang tunai sebesar Rp 20.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra untuk Best Cinematography, uang tunai sebesar Rp 15.000.000 dan Samsung Galaxy S20 Ultra untuk Best Screenplay, dan Samsung Galaxy S20 FE untuk People’s Choice.

Taufiq Furqan selaku Product Marketing Manager, Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa pihaknya melihat semakin banyak konten video yang dihasilkan oleh para pengguna internet dengan mengandalkan perangkat handphone.

“Menjawab kebutuhan konsumen, Samsung kembali mengeluarkan inovasi terbarunya melalui Galaxy Note20 Ultra untuk memberikan tools yang dapat diandalkan para pengguna untuk tetap menjaga produktivitas dan menuangkan kreativitas se-Pro mungkin dengan hasil movie like video,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Melalui Galaxy Movie Studio 2020, Samsung Indonesia telah membawa Galaxy Note20 Ultra untuk dapat digunakan dalam proses produksi pembuatan film pendek oleh 10 finalis kreator muda dalam kompetisi tersebut.

Galaxy-Movie-Studio-Cerita-Sinema

Lewat perangkat Galaxy Note20 Ultra, para finalis dapat memanfaatkan fitur-fitur kamera yang disuguhkan. Kamera belakang dari Galaxy Note20 Ultra menggunakan konfigurasi kamera wide 108 MP, lensa telefoto 12 MP, dan ultrawide 12 MP dengan 5x pembesaran optik yang dipercaya mampu memfasilitasi para finalis menghasilkan karya film pendek mereka.

Terlebih lagi ada kamera wide 108 MP untuk mendukung perekaman video 8K dengan 24 frame per detik dan 4K dalam 60 frame per detik. Hadirnya fitur Pro Grade Video pun menurut Samsung akan semakin memperkaya hasil video mereka.

Tak ketinggalan, para finalis juga dapat memanfaatkan adjustable zoom speed untuk membuat efek gambar yang sinematik serta laser auto focus yang ditawarkan pada Galaxy Note20 Ultra  digadang bisa menangkap fokus objek jauh lebih cepat.

Terakhir melalui fitur multisource microphone, para finalis pun bisa memilih sumber suara yang cocok untuk pembuatan film pendeknya lewat konektivitas Bluetooth.

Tinggalkan Komentar