Berita Laptop

Resmi Dirilis! Lenovo ThinkPad X1 Nano Punya Sensor Pengunci dengan Deteksi Tubuh

Lenovo-ThinkPad-X1-Nano-Feature

Gadgetren – Lenovo telah memperkenalkan keluarga baru dari lini laptopnya yang paling fenomenal, yakni ThinkPad. Laptop tersebut diberi nama ThinkPad X1 Nano yang tebar pesona lewat bodinya yang tipis dan berbobot ringan.

Tom Butler selaku Executive WW Commercial Portfolio Lenovo mengungkapkan bahwa ThinkPad X1 Nano mampu mendukung segala macam aktivitas penggunanya mulai dari meningkatkan produktivitas di rumah dan kantor atau dimanapun, menawarkan konektivitas lebih luas dengan jaringan 5G, hingga pengalaman yang lebih imersif.

Dengan bobot hanya 907gram saja, ThinkPad X1 Nano menawarkan performa yang lebih bertenaga dibandingkan produk sebelumnya dengan platform Intel Evo dan didukung oleh prosesor Intel CoreĀ  Generasi ke-11.

Prosesornya juga dikombinasikan dengan kartu grafis Intel Iris Xe. Kombinasi hardware ini diklaim Lenovo mampu menghadirkan pembuatan konten hingga 2,7x lebih cepat, 20% lebih cepat untuk produktivitas bekerja, dan 2x gaming lebih cepat.

Sementara untuk memberikan pengalaman layar yang imersif, ThinkPad X1 Nano mendukung Dolby Vision dan Dolby Atmos yang hadir dengan layar sentuh 2K berbezel tipis yang punya ukuran 13 inci, rasio aspek 16:10, dan 100% sRGB.

Tak hanya dipuaskan dengan daya tarik layarnya, laptop ini juga dibekali empat speaker dan empat mikrofon 360 derajat untuk memberikan kemampuan audio lebih jelas dan jernih.

ThinkPad-X1-Nano-x-Tom-Butler-Executive-WW-Commercial-Portfolio-Lenovo

Cakupan konektivitas yang lebih luas juga ditawarkan produk yang satu ini, dimana telah disediakan WiFi 6 dan 5G agar memberikan kemampuan bandwidth yang lebih tinggi ketika harus selalu terhubung saat bekerja dimanapun.

Konektivitas lainnya seperti USB Thunderbolt 4 juga telah tersedia dalam perangkat ini yang menawarkan koneksi kabel cepat ke daya, monitor, penyimpanan, dan banyak perangkat eksternal lainnya sehingga dapat menghemat waktu pengguna saat transfer data berat seperti foto ataupun video.

Lenovo-ThinkPad-X1-Nano-Internal

Selain sebagai ThinkPad teringan yang pernah ada, laptop ini merupakan ThinkPad pertama yang menampilkan rangkaian fitur Artificial Intelligence dan keamanan biometrik ThinkShield yang telah mengalami peningkatan. Hal ini menjadikan ThinkPad X1 Nano dapat mendeteksi suara dan keberadaan pemilik saat berada di dekatnya.

Dengan begitu, pengguna dapat memungkinkan login tanpa sentuhan dan mengunci perangkat saat berjalan pergi menjauh dari Chip Fingerprint. Tak ketinggalan, ThinkPad X1 Nano mendukung sistem operasi Windows 10 Pro atau Ubuntu dan Linux OS.

Laptop ThinkPad X1 Nano bakal tersedia secara global di akhir tahun 2020 dengan harga di kisaran 1.399 USD atau senilai Rp 20 jutaan.

Tinggalkan Komentar