Berita Laptop

Lenovo Thinkpad P1 – Laptop Tipis dengan Performa Workstation

Lenovo Thinkpad P1 Header

Gadgetren – Kalau kamu menginginkan sebuah laptop yang punya performa super cepat, Lenovo Thinkpad P1 yang baru saja diperkenalkan ini bisa menjadi pilihan. 

Laptop satu ini punya spesifikasi yang tidak main-main, bahkan bisa dikatakan sebagai workstation portable tertipis saat ini. Lenovo mengatakan kalau pengguna akan langsung mendapatkan pengalaman premium baik itu segi desain maupun performa. 

Dilansir dari situs Anandtech, Lenovo Thinkpad P1 ditenagai prosesor Intel Xeon E-2176M atau pilihan Core i7-8850H terbaru generasi ke-8 serta grafis NVIDIA Quadro P2000 4GB GDDR5. Selain itu terdapat pilihan RAM DDR4 hingga 64GB dan penyimpanan NVMe SSD hingga 4TB untuk melibas semua kebutuhan masa kini. 

Layarnya memiliki bentang 15,6 inci dengan resolusi UHD 3840 x 2160 piksel berpanel IPS untuk memberikan warna akurat dan gambar detil. Tersedia juga varian beresolusi Full HD jika pengguna menginginkan model dengan harga yang lebih terjangkau. 

Spesifikasi tersebut dijamin mampu menjalankan segala jenis aplikasi produktivitas tanpa hambatan serta bermain game dengan kualitas grafis tinggi.  

Selain performa tinggi, Lenovo Thinkpad P1 punya desain yang tidak kalah menarik. Dengan spesifikasi tinggi tersebut, laptop ini memiliki bobot hanya 1,7 kg saja serta ketebalan 18.4 mm. Hal ini membuat Thinkpad P1 menjadi salah satu laptop tertipis dan teringan di kelasnya. 

Bodinya sangat mencerminkan ciri khas seri Thinkpad dengan chassis serat karbon berwarna hitam kokoh. Pihak Lenovo mengatakan kalau laptop ini juga tahan terhadap kondisi ekstrim mulai dari suhu dingin, panas, lembab, debu, jamur, hingga goncangan.  

Lenovo Thinkpad P1 Desain

Soal konektivitas, Lenovo menyediakan 2x Thunderbolt 3, 2x USB 3.1 Gen1, mini gigabit Ethernet, HDMI dan card reader. Laptop ini juga dilengkapi sensor pindai jari agar proses login menjadi lebih aman dan mudah. 

Seluruh varian Lenovo Thinkpad P1 akan memiliki baterai berkapasitas 80 Wh, namun tidak diketahui secara pasti berapa lama laptop ini mampu menyala karena memang konfigurasinya cukup bervariasi. Sayangnya laptop ini juga tidak bisa diisi ulang melalui port USB-C serta membutuhkan mini charger khusus dengan daya 135W. 

Dengan segala kelebihan tersebut Lenovo Thinkpad P1 akan baru dijual pada akhir bulan Agustus 2018 dengan harga bandrol mulai dari $1.949 atau sekitar Rp 28 juta untuk varian terendahnya. 

Tinggalkan Komentar