Tablet

Lenovo ThinkPad 8 : Tablet dengan Kemampuan Laptop

Terkadang untuk sebuah tablet bersistem operasi Windows 8 Pro ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan yang bersistem operasi Android. Hal ini terjadi karena dengan sistem operasi ini, penggunanya dapat menggunakan tablet layaknya laptop biasa ketika mengerjakan aktivitas kantor. Salah satu tablet yang menggunakan sistem operasi Windows adalah Lenovo ThinkPad 8.

Lenovo ThinkPad 8 ini bisa dibilang produk baru yang menggunakan sistem operasi Windows terbaru Windows 8.1 Pro dimana sistem operasi ini berbeda dibandingkan dengan Windows 8 RT yang hanya bisa menampikan mode “Modern UI”. Untuk Windows 8.1 Pro ini memiliki dua mode tampilan antarmuka yaitu “Modern UI” dan “Desktop UI” layaknya laptop pada umumnya.

lenovo thinkpad 8

Lenovo ThinkPad 8 ini telah dilengkapi prosesor Intel Atom Z3770 Bay Trail Quad-Core berkecepatan 2.4 GHz, untuk grafisnya menggunakan Intel HD Graphics, RAM sebesar 2 GB, dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 / 64 / 128 GB yang dapat ditambahkan dengan MicroSD.

Berikut ini merupakan spesifikasi teknis lengkap dari Lenovo ThinkPad 8.

  • Layar sentuh kapasitif IPS 8,3″ 1920 x 1200 dilindungi Corning Gorilla Glass
  • Kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP
  • Konektivitas micro USB 3.0, micro HDMI, Bluetooth 4.0, dan Wi-Fi
  • Mendukung penggunaan kartu SIM dan jaringan 4G LTE
  • Sistem operasi Windows 8.1 Pro 32 bit

Terlihat spesifikasi yang ditawarkan dirancang menyerupai laptop. Selain itu, tablet ini memiliki keyboard dock yang akan membuat pengguna layaknya menggunakan laptop pada umumnya. Untuk aktivitas kantor telah tersedia Microsoft Office 2013 yang terdiri dari Microsoft Word, Excel, Power Point dan lainnya.

Untuk menampilkan aktivitas kantor di layar yang lebih besar, penggunanya dapat mencoba menyambungkannya kepadan monitor eksternal. Selain itu, terdapat pilihan Quickshot Cover yang akan mempermudah penggunanya melakukan proses foto karena akan otomatis masuk ke menu kamera ketika Quickshot Cover terpasang.

Hingga saat ini Lenovo ThinkPad 8 belum tersedia di Indonesia. Untuk harga dari tablet ini adalah USD 399 untuk kapasitas 64 GB, dan USD 499 untuk kapasitas 128 GB.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren