Berita Laptop

Perdana! Lenovo ThinkPad X1 Fold Berikan Pengalaman PC Lipat di Tangan Pengguna

Lenovo-ThinPad-X1-Fold-Model.

Gadgetren – Bersama dengan laptop tipis dan teringan ThinkPad X1 Nano, untuk pertama kalinya Lenovo meluncurkan sebuah PC lipat premium berbentuk mungil bernama ThinkPad X1 Fold.

Christian Teismann selaku President Commercial PC and Smart Devices Business Lenovo mengungkapkan bahwa ThinkPad X1 Fold merupakan inovasi terbaru pihaknya untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat bekerja dari rumah, kantor, atau dimanapun.

“ThinkPad X1 Fold memberikan pengalaman layar imersif dengan konektivitas 5G dengan produk ultra ringan dan ultra-mobile untuk dunia kerja hibrida baru saat ini,” ujarnya.¬†Saat ini ThinkPad X1 Fold sudah bisa dipesan secara global dan dibanderol dengan harga 2.499 USD atau senilai Rp 37 jutaan.

ThinkPad X1 Fold juga dijual bersama dengan aksesoris pelengkap seperti Bluetooth Mini Fold Keyboard untuk memudahkan pengguna melakukan pengetikan. Bluetooth Mini Fold Keyboard pun dapat disimpan dan diisi dayanya secara nirkabel.

Selain itu juga ada aksesoris lainnya berupa Lenovo Mod Pen yang akan membantu pengguna membuat catatan, menggambar, dan menandatangani dokumen langsung di atas layarnya. Tersedia juga aksesoris Lenovo Easel Stand untuk meletakkan ThinkPad X1 Fold dalam posisi potret atau lanskap di atas meja.

Selanjutnya soal performa, ThinkPad X1 Fold hadir sebagai laptop dengan kategori komputasi baru dimana menggunakan prosesor Intel Core i5 dengan Intel Hybrid Technology yang dimungkinkan oleh program inovasi Project Athena.

Bluetooth-Mini-Fold-Keyboar-ThinkPad-X1-Fold

Dengan memadukan perangkat handphone dan tablet sekaligus, laptop ini dapat menjadi satu perangkat PC yang bisa dilipat layaknya buku sehingga sangat efisien dimasukan ke dalam tas kecil dan dibawa kemanapun.

Bila ThinkPad X1 Fold dibaringkan dengan datar maka pengguna dapat memanfaatkan layar berteknologi OLED berukuran 13,3 inci. Pada bodi bagian belakangnya dilapisi oleh rangka dan cover yang menjadikannya sebagai casing pelindung agar siap dipakai untuk penggunaan tingkat tinggi, sedangkan layarnya dibingkai oleh bezel tipis berwarna hitam.

Laptop lipat ini juga dilengkapi oleh Heat Spreader yang mampu mendistribusikan aliran udara panas yang dihasilkan dari komponen internal untuk menciptakan suhu ideal sepanjang penggunaannya. Di bagian bawahnya terdapat bahan kulit yang memberikan tampilan penuh gaya serta dibekali dudukan untuk meletakkan ThinkPad X1 Fold dalam posisi berdiri.

Tinggalkan Komentar