Smartphone

realme 7 Vs realme 6 – Apa Saja Peningkatannya?

realme 7 Vs realme 6 Header

Gadgetren – Semakin ramai dan banyak pilihan, realme secara resmi meluncurkan handphone kelas menengah terbarunya di Indonesia, yakni realme 7.

Pihak realme mengklaim bahwa perangkat ini mempunyai beberapa peningkatan dibandingkan realme 6 yang merupakan generasi sebelumnya. Hal inilah yang membuat sebagian penggemar merasa penasaran mengenai perbandingan antara realme 7 dan realme 6.

Dari sektor hardware, realme 7 hadir dengan chipset MediaTek Helio G95 Octa-Core 2,05 GHz yang diklaim lebih cepat dibandingkan dengan realme 6 yang diotaki dengan MediaTek Helio G90T.

realme 7 Front Back

Lebih jauh lagi, realme 6 hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 128 GB seharga Rp 3.299.000 juta dan RAM 8 GB + ROM 128 GB seharga Rp 3.699.000 juta. Sementara itu realme 7 hanya memiliki satu varian RAM 8 GB + ROM 128 GB dengan harga Rp 3.999.000.

Ditambah lagi realme 7 punya baterai lebih besar mencapai 5.000mAh, mengalami peningkatan dibandingkan realme 6 yang hanaya 4.300mAh. Apalagi kedua handphone ini sama-sama dibekali dengan fitur 30W Dart Charge yang mampu mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

Kedua handphone ini menggunakan empat kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 64 MP, makro 2 MP, ultrawide 8 MP, dan mono 2 MP. Meskipun kamera utama sama-sama 64 MP, namun realme 7 menggunakan sensor Sony IMX683 dan realme 6 memakai sensor Samsung GW1.

Sementara kamera depan kedua perangkat ini sama-sama mempunyai resolusi 16 MP untuk mengakomodasi foto selfie, video call, hingga Face Unlock. Keduanya pun memiliki sensor fingerprint yang berada di bagian samping tepatnya pada tombol Power.

review realme 6 Header

Layar kedua handphone ini sama-sama mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi IPS LCD, refresh 90Hz, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Bahkan keduanya mempunyai layar dengan desain penuh ditambah punch hole di kiri atasnya.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan realme UI berbasiskan Android 10 telah hadir pada kedua produk ini. Sementara sensor NFC menjadi nilai tambah realme 7 yang memungkinkan pengguna dapat mentrasfer data, membayar transaksi digital, mengecek atau mengisi e-money, dan masih banyak lagi.

Dari perbandingan ini terlihat bahwa realme 7 membawa peningkatan secara menyeluruh dari realme 6 agar semakin sempurna dalam memenuhi kebutuhan penggunanya.

Tinggalkan Komentar